Seprai Tempat Tidur Kamar Hotel Berwarna Putih, Kenapa?

0
17
Kamar Premier Place Hotels Surabaya

JAKARTA. Bisniswisata.co.id: Setiap hotel selalu berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada tamu pengunjung. Fasilitas kamar dan tempat tidur menjadi salah satu fasilitas yang mendapat perhatian pertama ketika tamu menginap, terutama masalah kebersihannya.
Tapi pernahkah mengamati bahwa kebanyakan hotel menggunakan sprei berwarna putih sebagai penutup matras tempat tidur? Lalu mengapa para pengelola hotel tidak memilih warna lain?

Padahal warna putih itu dianggap mudah kotor, sehingga banyak orang enggan menggunakan sepatu atau celana warna putih jika tidak terpaksa. Tapi untuk seprai tempat tidur di kamar hotel, putih merupakan warna yang wajib dipilih.

Hotel yang memilih warna selain putih atau motif bercorak untuk seprai tempat tidurnya memang tak melulu jorok. Namun, hotel yang berani menggunakan warna putih untuk seprai tempat tidurnya bisa dibilang lebih konsisten menjaga kebersihannya.

Warna putih untuk seprai dianggap paling cepat tanggap untuk urusan kebersihan. Jika ada tamu yang menumpahkan makanan atau minuman bernoda, makan petugas kebersihan bisa langsung menemukan nodanya.

Salah satu jaringan hotel besar di dunia yang konsisten menggunakan warna putih untuk seprai dan sebagian besar pelapis dekorasi ruangannya ialah Westin Hotel.

Seperti yang dilansir dari Travel and Leisure, Jumat (10/11/2017) jaringan hotel yang telah beroperasi sejak 1990-an ini memilih warna putih bukan hanya untuk urusan kebersihan, tapi juga untuk memberi kesan baru bagi ruangannya.

Selain seprai, mereka juga memilih warna putih untuk handuk sampai keset kamar mandi. Alasannya, benda tersebut bisa dicuci dalam satu mesin tanpa perlu khawatir ternoda warna lain.

Dikutip laman Northocean.com, ada beberapa alasan kenapa banyak hotel memilih sprei berwarna putih. Inilah 4 alasan utamanya.

1. Terlihat bersih
Warna putih dianggap memberikan kesan bersih di tempat tidur. Selain itu, warna puith juga merupakan warna netral.

2. Lebih mudah dibersihkan
Noda yang menempel di sprei putih akan terlihat tampak. Dengan demikian petugas pembersih akan lebih mudah mengatasi noda tersebut.

3. Terlihat bagus
Warna putih menampilkan warna elegan. Saat pertama kali memasuki kamar hotel dan melihat tempat tidur tamu yang menginap akan bisa menentukan kelas hotel tersebut. Sprei berwarna putih adalah salah satu cara untuk memperlihatkan tampilan kelas hotel.

4. Lebih praktis
Sprei berwaran putih yang seragam dipakai di setiap kamar akan mempermudah pengelola untuk mengganti dan membelinya kembali. (*/BBS)

LEAVE A REPLY