Sensasi Menginap Di Paddy D’Sawah, Tawarkan Keindahan Sawah Di Kab. Bantul Jogja

0
163

JOGJAKARTA, bisniswisata.co.id: Kabupaten Bantul, Jogjakarta kaya dengan obyek wisata dan kini jika piknik ke Bantul maka wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan bahkan dapat menginap.

Adalah Guest house Paddy D’Sawah, penginapan dengan nuansa alami pedesaan yang menjadi akomodasi dengan menawarkan pengalaman unik. “”Sesuai namanya, guest house  yang mulai beroperasi sejak Maret 2017 ini menawarkan nuansa baru menginap di tengah hamparan padi di sawah,” kata Rully Radar,  pemilik guest house.

Lokasinya  sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta ke arah selatan dengan melewati Jl. Bantul – Samas, Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul Yogyakarta. Berada di tengah hamparan sawah ini seolah para wisatawan dimanjakan dengan padi menguning yang menari-nari seiring hembusan angin, musik alam dan kedamaian tentunya.

“Jika Anda termasuk orang yang terlalu penat dengan kebisingan kota atau jenuh dengan lingkungan bangunan tinggi menjulang, saatnya kini memanjakan mata dan perasaan dengan nuansa hijau dan sejuk di tengah bentangan tanaman persawahan,” kata Rully Radar.

Akomodasi di tengah persawahan di Kabupaten Bantul menawarkan pengalaman unik di alam pedesaan

Dia mengaku ide menawarkan suasana pedesaan karena prihatin dengan kehidupan orang kota yang setiap hari berhadapan dengan kemacetan dan kepenatan. Untuk mendapatkan keseimbangan dan hidup dengan kedamaian maka sejenak menjauh dari keramaian perkotaan sepertinya menjadi sebuah ide yang cemerlang.

“Bayangkan jika disuatu pagi ketika terbangun telah berada di tepi sawah  dan saat membuka jendela disambut oleh kicauan burung dan tetesan embun,” kata Rully setengah promosi.

Bicara tarif  kamar juga tak perlu khawatir karena harga terjangkau mulai Rp150 ribu rupiah per malam. Fasilitasnya welcome drink, kamar mandi dalam, shared kitchen, TV cable di public area bahkan free wifi sehingga dipastikan tamu bisa up date status di medsos .

Di sini  bahkan tersedia juga paket backpacker room / dormitory dengan harga Rp 50 ribu/ bed dengan kapasitas sampai dengan 32 orang sehingga cocok untuk  yang akan menginap secara rombongan.

Puas menikmati keindahan alam pedesaan dari dalam guest house, saatnya menjelajah alam pedesaan di sekitarnya. Tamu bisa menikmati bersepeda menyusuri jalanan persawahan, atau sekedar berjalan kaki melewati jalan setapak di tengah sawah yang eksotis

Kunjungan bersama keluarga bisa menjadi wisata edukasi yang menyenangkan karena anak-anak dapat melihat dari dekat, menyentuh bahkan memahami cara bercocok tanam padi. Nah tunggu apalagi ? ( RAN)

 

LEAVE A REPLY