Seniman Teater Ukraina Dukung Pariwisata Bali

0
372
FAYNO SHOW THEATER

JIMBARAN BALI, test.test.bisniswisata.co.id: FAYNO SHOW THEATER, Kelompok teater asal Ukraina hadir di Bali. Pementasan teater pertama kali di Bali ini, sengaja membawa kejutan dalam pentas seni teater modern. Pertunjukan yang mereka suguhkan, mampu membuat penikmat seni pertunjukan terhenyak lewat kombinasi seni sulap, akrobat, dan tari.

Saat Pentas di Bali, Fayno Show Theater mementaskan karyanya bertajuk Lost and Found . Selain untuk memperkenalkan seni dan kebudayaan Ukraina, juga untuk mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia khususnya Bali.

“Saya memilih Bali sebagai tempat pertunjukan pertama kami di Asia karena saya tertarik dengan Bali, karena itu saya ingin mendukung pariwisata di Indonesia, khususnya domestik,” kata Kateryna Shevalie, Direktur FAYNO Show-Theater di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Jimbaran, Bali, akhir pekan lalu.

Kateryna menjelaskan pertunjukan teater persembahan Fayno Show-Theater di Ukraina tergolong jenis baru dalam dunia seni pertunjukan di penghujung tahun 2015. Pertunjukan teater ini mengkombinasikan unsur klasik, dance, akrobat, sulap dalam satu pertunjukan tanpa memotong alur cerita.

“Masing-masing lakon memainkan perannya sekaligus menunjukkan kemampuan mereka (akrobat, dance dan sulap). Perpaduan seni seperti ini sedang trending di Eropa Timur,” ujarnya seperti dikutip laman Tempo.co

Menurut dia, seni teater modern ini lahir dari upaya mengeksplorasi kebudayaan Ukraina. Kateryna menambahkan perkembangan seni pertunjukan tersebut tak lepas dari sebuah pretensi rasa kebangsaan para seniman Ukraina.

“Ini trend baru di Ukraina yang berbeda dengan tradisi one show seperti pada umumnya. Kami sendiri belum tahu bagaimana respon dari antropolog dan pengamat seni di negara kami untuk pertunjukan seni yang masih cenderung baru ini,” tuturnya. (*/end)

LEAVE A REPLY