Semarakkan HUT 3 Tahun, PP Properti Peduli Aksi Kemanusian

0
262

JAKARTA, bisniswisata.co.id: PT PP Properti Tbk (PP PRO), perusahaan properti terkemuka genap berusia tiga tahun. Perayaannya tidak digelar secara hura-hura, namun lebih bermakna, lebih menyentuh sekaligus memberikan konstribusi kepada masyarakat yang membutuhkan ular tangan bahkan lebih banyak ke aksi sosial, aksi kemanusian.

Aksi sosial berupa program Corporate Social Responsibility (CSR) diantaranya donor darah dengan melibatkan karyawan, pembagian sembako, memperbaiki lingkungan dengan membuat taman di wilayah proyek PP PRO, hingga memberikan donasi kepada penderita kanker anak dengan menggandeng Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

“Ini salah satu misi perusahaan agar terus berkomitmen dan berkontribusi untuk lingkungan sekitar prasejahtera,” ungkap Indaryanto selaku Corporate Secretary Director PT PP Properti Tbk, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Kini, lanjut Indaryanto, PP PRO menggandeng Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia bersama dengan komunitas Zumba Lovers menggelar Senam Zumba di Parkir Selatan, Senayan-Gelora Bung Karno, pada tanggal 18 Desember 2016. PP PRO mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker yang membutuhkan bantuan.

Berdasarkan data WHO, jumlah penderita kanker di dunia mencapai 6,25 juta orang per tahun. Di Indonesia, ada 4.100 kasus kanker pada anak per tahunnya dan 650 kasus kanker baru pada anak di Jakarta tiap tahunnya. Dan, 50%-nya berasal dari keluarga prasejahtera.

“Melihat anak-anak penderita kanker umumnya dari keluarga prasejahtera, kami pun tergerak untuk membantunya. Donasi memang tidak terlalu banyak sekitar Rp 200 juta, namun jumlah itu diharapkan bisa meringankan beban mereka. Dan InsyaAllah akan kami lakukan setiap tahunnya,” lontarnya.

Diakuinya, penyakit kanker memerlukan biaya yang tidak sedikit dan biasanya buuth waktu yang sangat lama dalam proses penyembuhannya. “Jadi mereka tentu memerlukan perhaatian dan bantuan dari kita semua, dan semoga dapat diikuti perusahaan lain,” tambah Idaryanto

Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia Tyas Handayani mengaku bersyukur dan terima kasih mendapat bantuan dari PPRO. “Kami berharap akan banyak lagi korporat lain yang mengikuti jejak PT PP Properti Tbk, membantu berdonasi untuk anak-anak kanker Indonesia.” harapnya.

Melalui berbagai aktivitas, lanjut Tyas, Pita Kuning berusaha memfasilitasi pemenuhan kebutuhan psikologis dan sosial anak–anak kanker beserta keluarganya. “Saat ini ada 19 anak yang terdaftar di Pita Kuning yang dibantu perawatan, pengobatan, dan pendampingan bagi orangtuanya,” ucapnya.

Memang, tambah dia, jumlah yang dibantu sangat kecil dibandingkan dengan banyaknya anak-anak penderita kanker di Indonesia. “Tapi kami berusaha terus untuk meringankan beban dengan mengutamakan bagi keluarga yang benar-benar tidak mampu ekonominya,” sambung Prita.

Sebelumnya Dewan Direksi PP PRO yang dipimpin Presiden Direktur PP PRO Taufik Hidayat berkesempatan langsung menjenguk salah satu anak penderita kanker otak di wilayah Jakarta. “Kami memberikan donasi kepada anak-anak penderita kanker melalui Pita Kuning, PPPRO dan Pita Kuning melakukan suatu aksi kemanuasiaan, dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat,” ujar Taufik dalam keterangan tertulisnya.

Selain memberikan donasi, PP PRO juga mengajak mesayakat untuk hidup sehat dengan berolah raga, dan pada Minggu pagi, 18 Desember 2016 dengan mengadakan Senam Zumba bertajuk ”Hop for Hope” di Parkir Timur Senayan, Jakarta yang akan diikuti oleh lebih dari 300 orang terdiri karyawan PPPRO, mansyarakat umum dan para Zumba lovers. (endy)

LEAVE A REPLY