Semangat Berbagi Lie Hoa, Sang Master Seifu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Masyarakat

0
448
Lie Hoa, Master Seifu yang juga penulis buku ( foto: Dok LH)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Jangan menampakkan wajah sedih, murung atau berurai mata di depan Yanni Lie Hoa, karena serta merta dia akan berupaya untuk menyelamatkan wajah Anda menjadi kembali ceria dan penuh tawa.

Wanita yang akrab dipanggil cie Lie atau lengkapnya Lilyana Purnamasari adalah seorang Master Seifu pertama di Indonesia. Tak mudah untuk menjadikan jari-jari lentiknya bisa memiliki kemampuan untuk mempercantik penampilan kaum hawa maupun pria tapi juga sekaligus juga menyembuhkan berbagai penyakit. Selain melewati perjuangan panjang, semangatnya mewujudkan mimpi itu juga bukan tanpa cobaan.

Dia memang orang Indonesia pertama yang belajar mengenai tehnik Seifu langsung di Jepang dan telah memiliki lisensi dan sertifikat Seifu Master dari  Dr.  Jian  Xu – Seifu Institute Japan.  Jian Xu adalah seorang dokter lulusan Oriental Medicine tahun 1992 di Nagoya dimana saat  melakukan  pelatihan bagi  para atlit, dia  menemukan  bahwa menarik kulit ternyata menjadi salah satu cara yang paling effektif untuk menjadikan  tubuh sehat,  bisa untuk kecantikan dan sekaligus membantu penyembuhan berbagai  penyakit.

Sejak lahir, Lie Hoa yang artinya B A H A G I A, memiliki enam nama, namun sejak 2015 dia memilih nama ini karena ingin sisa hidupnya bahagia dan mampu membahagiakan orang lain serta bermanfaat bagi lingkungannya. Itulah sebabnya sebagai teman atau orang terdekatnya, terasa sekali bahwa Lie Hoa memiliki Personal Social Responsibility ( PSR) yang begitu kuat.

Aktif di berbagai organisasi kemanusiaan seperti Lions Club dan beragam komunitas yang ada, sifat penolongnya tidak bisa ditutup-tutupi. Dia misalnya, ringan langkah menghadiri berbagai kegiatan sosial. Lain waktu dia siap membantu siapa saja yang membutuhkannya jasanya mulai dari menjadi Master Ceremony  ( MC) hingga menjadi trainer di pelatihan-pelatihan yang dibuat oleh berbagai komunitas.

Bayarannya ? tidak selalu mendapatkan imbalan professional, kadang hanya ucapan terima kasih dan senyuman manis. Tapi semua itu tidak membuat Lie Hoa surut langkah untuk membahagiakan dirinya maupun orang lain.

“Rejeki datang dari Allah, percayalah kalau bukan dari pintu rejeki yang satu, masih banyak pintu-pintu rejeki lainnya yang dibukakan untuk kita oleh sang pencipta. Syaratnya niat baik dan ikhlas,” katanya di sela-sela kegiatan pertemuan reguler komunitas Billioner Mindset (BM) di Resto hcm di Plaza Semanggi, beberapa waktu lalu.

Untuk berbagi ilmu, Lie Hoa memang seorang praktisi Neuro Linguistic Programming (NLP) dengan sertifikasi dari Richard Bandler Orlando USA selain juga seorang ahli kecantikan – beauty consultant  yang berpengalaman selama 32 tahun sebagai  Trainer Executive  dari  perusahaan berkelas  International.

”Tahun 2007 saya mulai mengenal tekhnik NLP dan belajar langsung pada master trainer NLP, Hingdranata Nikolay. Belakangan saya mempelajari Matrix Transformation Healing ( MTH) dari Awie Suwandi sehingga akhirnya memahami bahwa semua bisa terhubung melalui energi. Everything  is energy and everything is connected,” katanya dengan semangat.

Ibu satu anak putri ini gemar mengikuti banyak sekali pelatihan/seminar/training untuk berbagai bidang keilmuan baik di luar negeri maupun di dalam negeri.  Bekerja sama dengan berbagai pihak dia kini membuka beberapa klinik Seifu  di  Jakarta dan  terus  akan berekspansi sesuai perkembangannya.

”Saya rajin mensosialisasikan tehnik Seifu ini dan di respon positif oleh masyarakat dengan  seringnya menerima undangan siaran  radio, televisi dan wawancara dengan berbagai media,” jelasnya.

lie hoa

Pada umumnya masyarakat Indonesia sekarang ini  menyadari betapa pentingnya arti sebuah kesehatan . Dengan demikian  segala upaya akan  dilakukan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Banyak cara dilakukan mulai dari berolah raga ,  mengubah pola hidup menjadi pola hidup sehat alami, menjaga asupan makanan dengan gizi seimbang hingga mengkonsumsi suplemen makanan yang dipercaya akan  menjadikan tubuh sehat dan bugar serta terhindar dari berbagai macam  penyakit.

Bukanlah hal baru di masyarakat bahwa salah satu cara yang dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh atau bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit adalah “pijat” . Berbagai cara atau tehnik pijat  sudah ada di  Indonesia sejak lama, mulai dari pijat tradisional, pijat reflexi, pijat shiatsu, dan masih  banyak  jenis  pijat – pijat  lain nya. ”Nah tekhnik Seifu adalah suatu tehnik baru yang benar-benar baru dan tidak umum dalam ranah  pijat dari Jepang,”.

Menurut Lie Hoa, pada saat  anda menekan bagian tubuh, maka otot – otot menjadi  lebih  keras ,liat , tegang , kaku. Tetapi otot akan menjadi lebih lembut, lentur dan relaks pada saat anda menarik kulit.. Hal ini akan memperbaiki sirkulasi darah dan sakit pada punggung, pinggang dan bagian tubuh lainnya  akan  dapat  disembuhkan.

Itulah sebabnya, kemahirannya memijat membuat dia didaulat memiliki jari jari ajaib, apalagi tujuan bantuannya mulia yaitu untuk menjadikan masyarakat Indonesia mengenal dan merasakan tehnik Seifu dan sekaligus sebagai salah satu cara atau upaya untuk dapat  membantu menjaga kesehatan masyarakat Indonesia.

Awet muda

Meski tidak pernah menyebutkan usianya, namun Lie Hoa selalu tampil segar dan awet muda. Pasalnya Seifu memang tidak hanya menyembuhkan penyakit, tetapi dapat menjadikan tampilan wajah seseorang menjadi jauh lebih muda.

”Pada saat anda menarik kulit maka kulit akan menjadi lebih elastis. Seifu juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah serta memperbaiki kerutan , kantung mata dan  flek hitam,” jelasnya.

Selain itu Seifu juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan dengan cara menarik  kulit  di daerah  abdomen / perut. Tehnik Seifu ini penting diterapkan setiap hari untuk memberikan  hasil yang maksimal.

Mengapa kulit menjadi lembut pada saat kulit ditarik? Sedikitnya ada lima hal penting atas penemuan tehnik Seifu Pada saat Anda menarik kulit seseorang, hal yang akan terjadi adalah kulit akan menjadi elastic, membuat rasa nyaman, sirkulasi  darah  akan  menjadi  lebih  lancar, otot  akan  menjadi  lentur, tubuh menjadi  sehat, disamping  menarik kulit untuk kecantikan tadi.

”Pada saat kulit ditarik lapisan  subcutaneous  akan  terstimulasi dan energi serta sirkulasi darah akan menjadi lebih baik. Juga  kemampuan  kulit untuk bernafas akan bertambah baik sehingga Seifu menjadi cara paling effektif untuk memperoleh kesehatan dan kecantikan,” katanya setengah berpromosi.

Efek lainnya adalah menjadikan  suhu  tubuh  meningkat, membantu mengatur keseimbangan syaraf otonomik sehingga akan menjadi  lebih  teratur, membantu mengatur keseimbangan dari suhu/kelembapan  tubuh, membantu  untuk  menanggulangi  gangguan  Stress.

“Soalnya saat menarik kulit di  seluruh  tubuh dengan lembut, energi dari organ tubuh bagian dalam akan meningkat dan hal ini akan membuat wajah menjadi  lebih cerah. Dr Jian Xu juga melakukan riset bahwa segala jenis penyakit akan tampak pada kulit. khususnya untuk di  daerah sekitar yang berlubang dan bagian di mana energi akan muncul, ia menamakan Kisou Seifu,” jelasnya.

Kisou Seifu terdiri dari 3 elemen di  dalam tubuh yaitutemperatur, kelembaban dan aroma tubuh sehingga apabila ketiganya memiliki keseimbangan, yang baik, maka manusia akan sehat. Namun jika kehilangan keseimbangan akan lebih mudah menjadi sakit dan menjadi gemuk.

Dengan  adanya keseimbangan  dalam tubuh maka bentuk tubuh akan tetap ramping selain  itu tampilan kulit akan menjadi lembab, segar dan muda. Nah siapa yang mau tetap awet muda ? carilah dimana kakak (cicie) yang satu ini beredar karena dia siap membantu umat tanpa memandang suku, agama dan ras. Terima kasih Lie Hoa atas Personal Social Responsibility ( PSR) selama ini. (Hilda Ansariah Sabri)

 

 

LEAVE A REPLY