Selandia Baru Mudahkan Turis Muslim Nikmati Kuliner Halal

0
394

NEW ZEALAND, test.test.bisniswisata.co.id: Jika sebelumnya mencari makanan halal di luar negeri merupakan tantangan bagi para wisatawan Muslim, maka dengan panduan makanan halal yang belakangan banyak dirilis, makin memudahkan para Muslim untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal serupa dilakukan Selandia Baru dengan meluncurkan Halal Food Guide by Tourism New Zealand.

Panduan yang proses penyusunannya didukung Kiwi Muslim Directory dan Federation of the Islamic Associations of New Zealand ini, menampilkan daftar restoran dan kafe bersertifikat halal serta makanan vegetarian dan vegan. Di dalammya, juga tersedia informasi bagi wisatawan Muslim.

Manager Regional Pariwisata Selandia Baru untuk Asia Selatan dan Tenggara, Steven Dixon mengatakan, pihaknya memahami pentingnya informasi opsi tempat makan memberi kesan penting bagi wisatawan, termasuk wisatawan Muslim. “Panduan ini adalah komitmen kami menampilkan Selandia Baru sebagai destinasi wisatawan Muslim,” kata Dixon seperti dikutip //The Star 2//, Jumat (16/9).

President of Federation of Islamic Associations of New Zealand, Hazim Arafeh, mengatakan, panduan makanan halal memberi kepastian lebih besar bagi konsumen Muslim dan akan jadi bukti kesan yang ternilai bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Selandian Baru. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.