SELAMAT PAGI, MALAM, Berkompetisi di Tokyo International Film Festival

0
529
Film Selamat Pagi, Malam

Film ‘Selamat Pagi, Malam’ (In The Absence Of The Sun) terpilih menjadi satu-satunya film Indonesia, yang akan berkompetisi di bagian Asian Future menghadapi 9 film terbaik dari sutradara muda Asia lainnya di Tokyo International Film Festival yang diadakan di Tokyo, Jepang pada 23-31 Oktober 2014.

Sebelum diproduksi, skenario film ini sudah berkelana ke banyak festival dunia seperti Produire au Sud, Festival des 3 Continents, Festival mondial du film de Bangkok, dan Jakarta International Film Festival. Demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id dari rumah produksi Kepompong Gendut, Selasa (21/10/2014).

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Lucky Kuswandi (Madame X), juga diproduseri oleh Sammaria Simanjuntak (cin(T)a, Demi Ucok) yang dikenal selalu memproduksi film-film personal yang berbeda tetapi tetap menghibur.

Ide awal film ini datang ketika Lucky Kuswandi baru saja kembali dari sekolah film di Amerika Serikat dan menemukan banyak keunikan di Jakarta. Jakarta menghadirkan rindu dan benci bersamaan yang membuat kita selalu ingin pergi tapi akhirnya tetap kembali.

Film ini, menceritakan tentang pahit dan manisnya sebuah kehiduan malam di Jakarta dari mata 3 perempuan yang merasa tidak lagi memiliki tempat di Jakarta. Penonton akan dibawa kedalam keunikan kota Jakarta setelah matahari tenggelam melalui cerita tiga perempuan ini.

GIA (32 tahun, diperankan Adinia Wirasti) yang telah menetap di New York bertahun-tahun tidak lagi merasa Jakarta sebagai rumahnya ketika pulang. Apalagi ketika bertemu NAOMI (32 tahun, diperankan Marissa Anita), soulmate-nya di New York yang telah lebih dahulu pulang ke Jakarta dan berkompromi dengan kemunafikan gaya hidup kelas atas Jakarta.

INDRI (24 tahun, diperankan Ina Panggabean) berambisi untuk meng-upgrade kehidupannya yang pas-pasan sebagai penjaga handuk di gym dengan menemukan laki-laki kaya melalui chatting di smart phone cicilannya, tempat di mana identitas tidak lagi pasti.

CI SURYA (48 tahun, diperankan Dayu Wijanto), ibu rumah tangga yang dikenal hanya dengan nama suaminya, Koh Surya seorang pengusaha yang sukses. Ketika suaminya meninggal, hidupnya terasa tidak berarti. Apalagi ketika menemukan kalau selama ini Koh Surya mempunyai kekasih lain: seorang penyanyi bar bernama SOFIA (32 tahun, diperankan Dira Sugandi). Pada malam yang sama, kehidupan mereka berubah di luar rencana.

Film: Selamat Pagi Malam
(In The Absence Of The Sun)

Durasi: 94 minutes, color, 1.85:1,
Indonesian with English subtitles
www.kepomponggendut.com
twitter: @spmfilm
Facebook: kepomponggendut

CAST
Adinia Wirasti – Gia
Ina Panggabean – Indri
Dayu Wijanto – Ci Surya
Marissa Anita – Naomi
Dira Sugandi – Sofia
Trisa Triandesa – Faisal

CREW
Writer, Editor, & Director : Lucky Kuswandi
Producers : Sammaria Simanjuntak, Sharon Simanjuntak
Executive producers : Diana Widjaja, Lie Li Hoa, Sharon Simanjuntak, Sammaria Simanjuntak, Lucky Kuswandi
Director Of Photography : Sony Budi Sasono
Production Designer : Christyna Theosa
Music Composer : Ivan Gojaya “Iponk”
Costume Designer : Yufie Safitri
Make-up Artist : Stella Gracia
Sound Recordist : Ude Wardana
Sound Designer : Edo W.F.Sitanggang

Songs : ”Selamat Pagi Malam”
by Agustine Oendari (Available on iTunes)

“Pergi Untuk Kembali”
by Karta Tanuwidjaya (Available on iTunes)

Song for trailer : ”To NY”
by Aimee Saras (Available on iTunes)

(marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY