Sejumlah Penerbangan Hang Nadim Dibatalkan

0
420

BATAM, test.test.bisniswisata.co.id: Sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan sebaliknya pada Senin (24/08/2015) pagi hingga siang, dibatalkan. Mengingat tengah memasuki musim sepi penumpang.

“Beberapa hari ini masuk lowseason (sepi penumpang). Dengan alasan operasional, banyak maskapai membatalkan penerbangannya,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin (24/8).

Berdasarkan papan petunjuk penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dua penerbangan dari Medan masing-masing maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG-884 yang seharusnya tiba pukul 10.10 WIB dibatalkan.

Selanjutnya maskapai Lion Air membatalkan penerbangan dari Bandara Kualanamu Medan-Batam JT957 yang berdasarkan jadwal tiba pukul 10.40 WIB. Penerbangan Lion Air lainnya dari Bengkulu tujuan Batam, JT-964 yang berdasarkan jadwal tiba pukul 12.15 WIB juga dibatalkan. Selanjutnya Lion Air juga membatalkan penerbangan dari Batam tujuan Semarang.

Selain penerbangan tujuan Batam, kata Suwarso, penerbangan Lion Air dari Batam tujuan Padang JT-827 11.25 WIB juga dibatalkan. “Kebanyakan yang dibatalkan adalah dari Medan, Palembang, Padang, Jambi ke Batam atau sebaliknya. Rata-rata penumpang dibandingkan hari biasa turun 15 persen,” kata dia seperti dikutip laman Antaranews.

Ia mengatakan, kondisi tersebut masih akan terus terjadi hingga beberapa waktu kedepan. Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan fasilitas milik BP Batam yang dibangun pada era 1980 saat Otorita Batam (sekarang BP Batam) dipimpin Presiden RI ketiga BJ Habibie.

Saat ini Bandara dengan landas pacu hingga 4,025 kilometer tersebut menjadi hub dari Lion Group yang melayani penerbangan pada sejumlah kota di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Citilink Indonesia yang melayani sejumlah kota di Sumatera dan Pulau Jawa. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY