Sebulan Pra Lebaran, Masyarakat Ramai-ramai Pesan Tiket Pesawat

0
27
Tiket pesawat

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Harapan bisa menikmati libur lebaran, masyarakat Indonesia ternyata sudah memesan tiket pesawat sejak satu bulan sebelum hari raya Idul Fitri tiba. Alhasil, tiket-tiket yang dijual untuk periode 9-15 Juni paling banyak diburu.

Pembelian tiket pesawat sudah dimulai sejak 15 Mei 2018. Tanggal pemesanan tiket berkisar antara tanggal 9 sampai 15 Juni 2018. Data tersebut menunjukkan masyarakat sudah terbiasa mempersiapkan tiket pesawat mudik Lebaran sejak 3-4 minggu sebelum keberangkatan.

Sebanyak 70 persen masyarakat membeli tiket dengan menggunakan aplikasi, sisanya dipesan melalui laman resmi PegiPegi. Merujuk pada data pemesanan tiket pesawat jelang mudik Lebaran 2017u, masyarakat paling banyak melakukan pemesanan pada minggu ke-4 atau satu bulan sebelum Lebaran.

“Kami mengimbau masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan pemesanan secepatnya, mengingat kita sudah memasuki periode Ramadan,” kata Head of Marketing Pegipegi, Serlina S Wijaya, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (18/05/2018).

Selain itu, data pemesanan tiket pesawat Lebaran 2017 menunjukkan 5 destinasi yang paling banyak dituju untuk libur Lebaran, di antaranya adalah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Denpasar. Sementara, berdasarkan data pemesanan tiket pesawat di Pegipegi hingga saat ini, destinasi favorit masih di kota yang sama seperti tahun sebelumnya.

“Saran kami, satu bulan sebelum keberangkatan sebaiknya masyarakat sudah mulai melakukan booking karena pada waktu tersebut jumlah seats pesawat masih banyak. Pilihan jam keberangkatannya pun demikian, dari segi harga juga masih affordable. Tidak bisa kita pungkiri jika harga di periode peak season seperti Lebaran ini biasanya melambung tinggi,” lanjut Serlina.

Meski demikian, masyarakat tetap bisa membeli tiket meski harga sudah naik dari harga normal dengan menggunakan layanan cicilan dari kartu kredit. Ditambah dengan promo yang diberikan perusahaan ini yang bertajuk Terbang 1/2 Harga.

Terbang 1/2 Harga merupakan program diskon 50% tanpa minimum transaksi yang bisa dibeli melalui aplikasi Pegipegi untuk 100 pemesan pertama setiap harinya. Program ini berlangsung mulai tanggal 17 hingga 18 Mei 2018. Selain program Terbang 1/2 Harga, Pegipegi juga menyediakan program diskon tiket pesawat hingga Rp 125.000. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY