Sebanyak 375 Warga Binaan Wanita dan Anak Dapat Training ESQ

0
283
Acara Meeting and Conference, bagian wisata MICE

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sebanyak 375 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita Klas IIB dan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Pria Tangerang mengikuti training ESQ, kata Ratu Suharyati, Kordinator Lapas dari Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Korda Kota Tangerang.

“Melalui Program peduli Pemasyarakatan bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita Klas IIB Tangerang, kami melaksanakan training Character Building Tingkat 1 Personal Transformation Program pada 9-10 Mei 2017,” ujarnya.

 

Training di Lapas Anak Wanita pesertanya terdiri dari warga binaan dan petugas Lapas total sebanyak 250 orang. Sementara hari Kedua di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Pria (d/h Lapas Anak Pria) Tangerang jumlah pesertanya 125 orang usia remaja menempati ruang data gedung LPKA di lapas itu.

Suasana pembukaan oleh Dr Boyke Budiman Sumantri Sp.U, sebagai Ketua FKA ESQ Korda Kota Tangerang

Acara dibuka oleh Bapak Dr Boyke Budiman Sumantri Sp.U, sebagai Ketua FKA ESQ Korda Kota Tangerang dengan trainer Kak Adek dan Kak Sandy agar dapat membentuk karakter peserta kearah yang lebih positif serta mempunyai semangat yang kuat untuk mengejar cita-cita.

Pembentukan karakter yang positif di bangun dari pemikiran positif dari diri sendiri. Kak Adek mengatakan bahwa pada dasarnya kesuksesan seorang pemimpin di bangun dari 3 unsur yaitu skill ( 10%-20% ), Knowledge ( 10%-20% ) , dan Atittude ( 80%-90% ).

Penilaian manusia bukan dilihat dari apa yang kita pakai bukan dari harta, kedudukan dan jabatan tapi manusia dinilai dari karakter dirinya sendiri seperti bagaimana cara kita berperilaku atau bersikap ( Personal Values ).

Warga binaan yang ditanya tentang pengalaman apa yang paling membanggakan selama kita hidup dan survey membuktikan hampir seluruh warga binaan menceritakan kisah hidup mereka bukan menceritakan apa yang mereka miliki.

“Dari kisah mereka itulah terdapat nilai leadership manusia yaitu. Jujur, tanggung jawab, disiplin, kerjasama. Itulah sifat dasar kita untuk menuju pemimpin yang sukses. Dengan demikian betapa pentingnya Atittude yang baik untuk memperoleh kesuksesan,” kata Ratu Suharyati.

Kekurangan dalam diri kita jangan jadikan suatu penghalang dalam meraih kesuksesan, dengan pemikiran positive jadikan lah sebuah kekurangan itu sebagai suatu kelebihan. Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umatnya.

Trainer, petugas Lapas dan panitia penyelenggara Tim Peduli Pemasyarakatan FKA ESQ Korda Kota Tangerang

Kegiatan berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan doa bersama sebagai bentuk muhasabah dan berharap agar hari esok dapat lebih baik, tandas Ratu.

Ratu Suharyati yang membidangi So­sial Kemasyarakatan Forum Komu­nikasi Alumni (FKA) ESQ, FKA ESQ Korda Kota Tangerang optimistis Training ESQ ini menjadi salah satu upaya pem­bi­naan terhadap para narapidana.

Training meningkatkan kualitas ketakwaan ke­­pa­­da Tuhan YME, kualitas inte­­lektual, kualitas sikap dan pe­ri­laku, kualitas profesional dan ke­trampilan serta kualitas ke­se­hatan jasmani dan rohani sesuai dengan sesuai dengan pem­bi­naan dan pembimbingan war­ga binaan dan anak binaan di Lembaga pemasyarakatan ( Lapas).

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.