Scoot Buka Rute Palembang Sekaligus Manfaatkan Momentum Asian Games 2018

0
198

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot,

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Palembang menjadi kota keempat di Indonesia yang dilayani jalur penerbangan Scoot, sekaligus menunjang event Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan ibukota provinsi Sumsel itu, kata Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot, hari ini ( 19/10).

Maskapai penerbangan bertarif rendah dari Singapore Airlines Group itu melihat Palembang sebagai jalur untuk memperluas jangkauan dari pulau Sumatra. Apalagi sebelumnya Silk Air, anak perusahaan Singapore Airlines juga sudah lama melayani rute itu.

Scoot yang merger dengan Tigerair melayani semua rute Tigerair sebelumnya dan kini melayani penerbangan ke lebih banyak tujuan di Asia Pasifik dan sekitarnya melalui Singapura, termasuk Arab Saudi, Australia, Tiongkok, India, Yunani, dan Amerika Serikat

“Tahun depan kami bisa melayani peserta maupun tamu-tamu perhelatan akbar Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Oleh karena itu rute Palembang-Singapura menjadi keputusan tepat perkuat kehadiran Scoot di pasar Indonesia, ‘ tandasnya.

Penerbangan perdana Palembang-Singapura akan berlangsung pada 23 November 2017 dengan pesawat Airbus A 320. Frekwensi penerbangannya sebanyak empat kali dalam seminggu, tambahnya.

Team Scoot dari Singapura dan Jakarta saat menjamu kalangan pers dengan suasana akrab.

Dibukanya rute Palembang-Singapura semakin memberikan lebih banyak pilihan bagi wisatawan dari Indonesia untuk melakukan perjalanan dengan harga terjangkau karena dari Singapura bisa terhubung ke berbagai kota dunia lainnya.

“ Mulai 24 Maret 2018 kami punya tarif promo dari Palembang-Singapura yang terhubung dengan Bangkok, Phuket, Hong Kong, Guangzhou, Hangzhou, Melbourne, Gold Coast, Perth, Sydney, Taipei, Osaka, Sapporo-Hokaido.” kata Vinod Kannan.

Dia menambahkan tiket sudah bisa dipesan dan pihaknya tengah berpromosi di mall Central, Jakarta Barat. Tiket promo khusus untuk penerbangan dari Palembang ke berbagai destinasi pilihan akan tersedia mulai 23 Oktober 2017

Scoot merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group yang telah terpilih sebagai Best Low Cost Airline (Asia/Pasifik) selama tiga tahun berturut-turut oleh Airlineratings.com.

Pada 23 November 2017 nanti, Scoot juga akan menambah frekuensi penerbangan antara Singapura dan Denpasar, Bali menjadi tiga kali dalam sehari dengan pesawat A320-nya. Karena permintaan pasar yang meningkat, penerbangan harian terbaru ini akan berangkat dari Singapura pada tengah hari dan tiba di Denpasar pada sore hari.

Penerbangan ke dan dari Surabaya juga akan meningkat dari enam kali dalam seminggu menjadi tujuh kali dalam seminggu. Dengan adanya perubahan ini, Scoot akan meningkatkan penerbangannya ke Indonesia menjadi 53 penerbangan pulang pergi setiap minggunya, meningkat dari 41 kali saat ini.

“Kami melihat potensi yang besar untuk memperkuat kehadiran Scoot di pasar Indonesia. Dengan tambahan rute ke Palembang, menyusul tiga rute yang sudah lebih dulu beroperasi di Indonesia, menegaskan niat kami untuk memperluas dan membangun brand Scoot di kawasan ini, ” tegasnya.

Vinod juga meyakinkan bahwa naik pesawat low cost carrier yang dipimpinnya penumpang juga akan mendapatkan pengalaman yang fun diatas udara yang mengakrabkan seluruh crew dan penumpang sehingga perjalanan di udara justru menambah banyak teman.

 

LEAVE A REPLY