Save a Teen Ajak Keluarga Indonesia “Aksi 5 Menit Biasa Berbagi”

0
637

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Di era moderen peran orangtua sangat penting untuk membentuk karakter anak dan remaja kedepannya. Sayangnya kesibukan orangtua menyebabkan mereka dengan mudah menyediakan segala fasilitas yang diinginkan oleh anak tanpa memikirkan lebih jauh dampak dari hal tersebut.

Saat ini realitanya orangtua lebih memilih memberikan gadged tanpa melihat umur yang seharusnya, dan tanpa disadari ternyata turut berkontribusi dalam menciptakan sikap individualisme dan ketidakmampuan berempati pada anak yang berpotensi melemahkan semangat berbagi.

“Apabila anak secara rutin diajarkan untuk melakukan suatu perbutan, maka anak akan menjadi terbiasa untuk melakukan kegiatan tersebut hingga dewasa,” ujar psikolog anak dan remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo pada acara talkshow bertema “ Aksi 5 Menit Biasa Berbagai” di Jakarta, Kamis (20/11/14).

Melihat hal itu, Save a Teen berinisiatif untuk mengajak keluarga dan remaja Indonesia untuk berpartisipasi menjadi “Generasi Berbagi” yang memiliki rasa empati dan kepedulian kepada sesamanya.

Save a Teen merupakan program penggalangan dana inisiatif dari Putra Sampoerna Foundation, yang bertujuan untuk mengajak setiap individu yang peduli dalam menyalurkan bantuan finansial kepada generasi muda berprestasi dan berkarakter, namun berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Save a Teen mengajak keluarga Indonesia untuk melakukan ‘Aksi 5 Menit Biasa Berbagi’ sebagai langkah awal orangtua untuk menanamkan kebiasaan berbagi pada anak dan remaja sejak dini,” ungkap Fundraising Manager Putra Sampoerna Foundation perwakilan Save a Teen, Imran Razy.

Dengan meluangkan waktu 5 menit selama 21 hari berturut-turut, orangtua dapat menanamkan kebiasaan berbagi yang kemudian bisa menjadi bekal penting bagi anak untuk dapat terus berbagi kepada orang-orang disekitarnya sekaligus menjalani kehidupan yang bahagia.

“Kami berharap keluarga dan remaja Indonesia akan turut ambil bagian secara aktif dalam ‘Aksi 5 Menit Biasa Berbagi’ untuk mendekatkan kita kepada tujuan kita, yakni menciptakan generasi baru yang lebih peka, peduli terhadap sesama, dan pastinya lebih bahagia,” kata Imran.

Sementara pada kesempatan yang sama Brand Ambassador Save a Teen, Sigi Wimala, menambahkan, “Sebagai seorang ibu, saya melihat dan merasakannya adanya korelasi yang kuat antara tingkat kebahagian dan semangat berbagi”.

Hal inilah menurut Sigi yang mendorongnya untuk mengobarkan semangat berbagi dalam rangka mewujudkan generasi berbagi di Indonesia. (evi)

LEAVE A REPLY