Sandiaga Uno Kunjungi Ponpes Idrissiyah, Tasikmalaya Gaungkan Kembali Santripreneur

0
40

JAKARTA, bisniswisata.co.id; Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno kembali bersilaturahim dengan Tarekat Idrisiyyah, Pagendingan Tasikmalaya, Senin (09/10). Kedatangan disambut langsung Syekh Fathurahman, pimpinan ponpes dan para santri, kata Sandra Yusuf, juru bicara Idrisiyyah, hari ini.

Bada shalat Isya meski hujan turun tidak mengurangi antusias santri-santri Pesantren Idrisiyyah untuk menyambut kedatangan Bang Sandi, sapaan pada Wakil Gubernur DKI Jaya terpilih ini.

Mursyid Tarekat Idrisiyyah memimpin langsung shalat Tahajud berjamaah. Usai Shalat subuh, acara silaturahim dengan Sandiaga Uno pun langsung dimulai, bertempat di Masjid Al Fattah.

Budi Budiman Walikota Tasikmalaya mengawali sambutan dan menyatakan dia tidak ragu dengan kemampuan Sandi Uno dalam berbisnis, tapi bagaimana menerapkan dalam pemerintahan, itulah tantangannya.

“Berapa pun anggaran akan habis, tapi bagaimana membangun akhlak warga itulah yang penting,” katanya.

Selanjutnya Komunitas Kreatif Tasikmalaya, Uyung Aria memberikan sambutan. Menurutnya potensi Tasikmalaya itu luarbiasa, termasuk pariwisatanya. Tinggal bagaimana memaksimalkan potensi ini.

Jakarta merupakan tempat pemasaran produk-produk lokal Tasikmalaya terutama di pasar grosir Tanah Abang dan Thamrin City yang setiap hari dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Kehadiran Sandiaga Uno, maka kerjasama bisa lebih ditingkatkan untuk meluaskan produk UMKM Tasikmalaya terutama produk garment dan budana muslim,” kata Uyung Aria.

Tamu lain, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Wiriadinata Tasikmalaya Cahyo Wibowo, GM Hotel Horison, Asep Saepudin. H. Asep Husen Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya

Kehadiran Sandiaga Uno bukan kebetulan, tapi semua sudah skenario Allah SWT. Begitu pun dalam kaitan kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih ini diawali dengan kunjungan dilatar belakangi oleh program pengembangan kewirausahaan Mien R Uno Foundation (MRUF) tahun 2015 silam jauh hari sebelum nama sandi menjadi kandidat memimpin DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Sandiaga memberikan kuliah umum kewirausahaan bersama Pimpinan Tarekat idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman untuk para santri sehingga diharapkan mereka memiliki kemampuan sebagai pengusaha ( Santripreneur).

Berangkat dari kepedulian terhadap bangsa dan negara untuk dipimpin oleh pemimpin yang berkapasitas dan memiliki kapabilitas, saat Sandiaga Uno terjun kedunia politik maka syekh Muhammad Fathurrahman memberikan dukungannya langsung kepada sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Sandi Uno mengaku terkejut dan bahagia melihat pembangunan di lingkungan ponpes termasuk bangunan masjid Al-Fattah dengan dua menara tinggi yang terlihat dari jalan.

Para santri menyimak penjelasan Sandiafa Uno di dampingi pimpinan Ponoes dan Bupati Tasikmalaya.

Sandi mengungkapkan perkenalan dengan komunitas tarekat Idrisiyyah awalnya dia merasa takjub ketika mendapat kabar ada gerakan ekonomi umat yang bisa menyaingi gerakan ekonomi di tanah air yaitu Qini Mart yang dikelola santri sebagai gerakan nyata ekonomi umat.

“Pada 2015 saya bersilaturahim ke Idrisiyyah, Tidak ada pembicaraan politik, ” “tegasnya. Masuk politik, masih kata Sandi Uno, karena kecelakaan, karena ditarik-tarik Prabowo (Ketua Gerindra). Dia mengaku awalnya tidak terlalu percaya akan sukses di dunia politik

Lalu saya tanya ke Syekh Akbar dan jawabannya niatkan karena lillah Fillah dan Billah, serahkan semua pada Allah!”. Terbukti meski lawannya didukung sumberdaya, media dan pemodal besar. Tetapi selama semua Lillah , Fillah, Billah, maka terjadilah!”

Syekh Akbar, sangat mengapresiasi pertemuan yang diawali dengan shalat malam karena untuk menjadi pemimpin dimulai dengan shalat malam dan tidak bisa sendirian, tegasnya.

Syekh Fathurahman menutup dengan doa, Semoga dengan istiqomah shalat malam akan lahir perubahan, berangkat dari Tasikmalaya dan Jakarta sebagai Jantung Indonesia akan memancarkan cahayanya. (has).

LEAVE A REPLY