Sajian Khas Banten di Bulan Suci Ramadhan

0
340
Kuliner Rabeg Banten

BANTEN, test.test.bisniswisata.co.id: Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan ke-9 dalam penanggalan Islam. Setiap hari selama satu bulan penuh seluruh umat Muslim berpuasa menahan lapar dan haus. Berpuasa sendiri merupakan salah satu dari 5 Rukun Islam yang mengajarkan disiplin diri serta ketaatan dalam menjalankan perintah Tuhan YME.

Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, Aston Anyer Beach Hotel menawarkan berbagai pilihan menu istimewa untuk momen berbuka Puasa. Menu yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari makanan tradisional khas Banten, aneka tajil, hingga masakan internasional semua disediakan secara prasmanan di Sunset Cafe yang juga menampilkan pemandangan pantai yang menawan.

Anda dan kerabat dapat menikmati cita rasa khas Banten melalui Angeun Lada, serta Ketan Bintul yang disajikan dengan kualitas berstandar internasional. Kolak dan berbagai jenis gorengan khas Indonesia juga tersedia sebagai tajil yang lezat untuk berbuka puasa.

Juga ada aneka kuliner khas yang tak kalah enak dengan kuliner-kuliner khas Provinsi lain. seperti Laksa Tanggerang, Sate Bandeng, Nasi Sum-sum, Sate Bebek dari Cibeber, Nasi Uduk Empal serta Rabeg Banten.

Makanan khas Banten satu ini hampir dapat ditemui di berbagai daerah dan tempat di Banten. Ya, Rabeg memang terkenal karena kelezatan rasanya. Rabeg adalah daging dan jeroan kambing yang diolah dengan bumbu-bumbu penyedap yang terdiri dari lengkuas, lada, kayu manis, jahe dan penyedap alami lainnya sehingga mencipatakan rasa manis dan gurih sekaligus pedas. Karena berbahan dasar daging kambing, Rabeg tidak disarankan bagi penderita diabetes karena daging kambing sendiri mempunyai kadar kolesterol yang tinggi.

Selain itu, ada Roti Parata dan Roti Canai khas Timur Tengah juga disediakan, lengkap dengan kuah Kari serta Nasi Kebuli yang disiapkan secara spesial oleh para Executive Chefs dari Aston Anyer Beach Hotel.

Sajian menu berbuka Puasa ini, dapat dinikmati mulai 6 Juni hingga 5 Juli 2016. Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat, yakni Rp 108.000 per orang serta Rp 38.000 untuk yang hanya ingin menikmati sajian tajil. Tertarik? (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY