Sadis, Wisatawan Cekoki Hewan Taman Safari dengan Miras

0
38
Kuda Nil dan Rusak Dicekoki miras

BOGOR, Bisniswisata.co.id: Tindakan tidak terpuji dilampiaskan sekelompok wisatawan remaja saat mengunjungi Taman Safari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Alih-alih memberi makan hewan, mereka malah mencekoki satwa itu dengan minuman keras (miras). Kelakuan di luar batas itu, direkam dalam sebuah video kemudian diedarkan sendiri melalui akun Instagram salah satu milik pelakunya.

Dalam video yang menjadi viral, menggambarkan sekelompok muda-mudi ini seolah-olah hendak memberikan makanan. Memang cara seperti ini kerap dilakukan wisatawan yang mengunjungi Taman Safari. Dengan tujuan bermacam-macam, mulai kasihan dengan hewan itu, ada yang suka dengan hewan hingga dimanfaatkan untuk selvie.

Sayangnya, ada wisatawan yang punya niat jahat bahkan tindakannya sangat sadis, dengan memasukkan minuman yang diduga miras pada binatang. Dalam video berasal dari akun @alyccaaa, @philipbiondi dan diunggah pemilik akun Instagram @doniherdaru 10 jam yang lalu itu setidaknya rusa dan kuda nil menjadi korban keusilan wisatawan remaja ini. Aksi itu juga terekam dalam video yang diunggah akun instagram @infobogor dan viral di media sosial.

Sambil tertawa-tawa, mereka awalnya menyodorkan wortel pada rusa-rusa yang mendekati mobil mereka. Ternyata pemberian wortel itu hanya pancingan. Kala rusa mendekat kemudian mulutny terbuka, mereka justru menyodorkan sebotol minuman yang diduga minuman keras. Sontak, rusa-rusa itu segera melarikan diri. Bahkan, terdengar suara seseorang menyebut merk dari minuman yang mereka tuangkan ke mulut rusa itu.

Tak hanya itu, dalam video tersebut terlihat salah seorang pria menyemprotkan miras ke mulut kuda nil dari dalam mobil sambil berteriak jackpot. “Jackpot…yeah…,” kata pria yang menyemprotkan miras diiringi gelak tawa pengunjung lainnya di dalam mobil.

Anehnya, aksi mereka tidak diketahui petugas jaga Taman Safari yang biasa berkeliaran di area itu. Mungkin tidak ada penjagaan karena yang diberi miras bukan satwa jenis membahayakan.

Perlakuan ini mendapat respon warganet yang rata-rata murka. Tak sedikit memaki-maki, mengundang amarah dan kecaman para netizen pelaku sembari menautkan komentar pada kedua akun yang diduga pelaku.

“Harusnya lu lu pada sekalian dikandangin dan dikarantina di taman safari, krn kyknya kelakuan lu yg sebagai manusia lebih amoral dibanding binatang @alyccaaa,” tulis @kinandeliciana.

Sebagian lantas melaporkan ini pada pengelola Taman Safari (kejadian diduga terjadi di Taman Safari) bahkan Presiden Joko Widodo.

“@taman_safari Tolong kelakuan ini ditindaklanjuti karena akan merusak populasi hewan, @jokowi @gardasatwaindonesia,” tulis mildamrdn.

“Tangkap donk orang TOTOL macam itu…gaya lo gede otak NOL BESAR..!!!,” kata akun pebi.priyatna.

“it was broke my heart. 😰😰😰 tolong cari org tsb, kalo bisa taro dia sama temen2nya di kandang kudanil semalem aja!,” tulis akun noviyantiutami.

“Tolong di tindak lanjuti secara hukum org2 ini @alyccaaa yang sudah terlihat muka nya dan ada IG nya..,” kata akun theanttheory. (*/BBS)

LEAVE A REPLY