Saat Mandi Tertimpa Pohon, 2 Wisatawan Tewas Belasan Cedera

0
1021

NGANJUK, test.test.bisniswisata.co.id: Dua wisatawan tewas seketika dan Belasan orang terluka, akibat tertimpa pohon yang jatuh dari bukit di lokasi wisata alam air terjun Sedudo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Saat itu, ada pohon jatuh dan kebetulan ada beberapa pengunjung yang mandi, sehingga mereka tertimpa,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk Sukoyono saat dihubungi, Selasa (21/7).

Ia mengatakan, musibah itu terjadi pada Selasa petang. Saat itu, masih banyak pengunjung di lokasi air terjun Sedudo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk yang mandi. Kedalaman kolam pemandian di air terjun itu tidak terlalu dalam, sehingga pengunjung dengan bebas mandi.

“Kejadian itu adalah musibah. Pohon dengan diameter 30 sentimeter tiba-tiba jatuh dari ketinggian 90 meter dan tepat mengenai para pengunjung yang mandi di lokasi tersebut,” ucapnya.

Diketahui ada dua orang yang meninggal dunia, dua orang lainnya menderita luka berat, serta belasan lainnya menderita luka ringan. Mereka semua dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk untuk mendapatkan perawatan.

Ia juga mengaku, sampai saat ini belum mengetahui identitas para korban, termasuk apakah mereka warga Kabupaten Nganjuk atau bulan. Saat ini, tim masih diturunkan untuk memantau dan mengidentifikasi mereka.

“Kalau saat liburan seperti ini, pengunjung ramai dan bisa dari mana saja. Kami masih cek identitasnya, yang jelas korban meninggal laki-laki,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Kejadian jatuhnya pohon dari bukit yang berada tepat di atas kolam pemandian itu juga jarang sekali terjadi. Kejadian serupa pernah terjadi beberapa puluh tahun lalu, dan baru terulang saat ini.

Ia akan koordinasi dengan tim terkait, seperti dari Perhutani serta dari dinas terkait dengan masalah ini. Untuk saat ini, belum ada rekomendasi penutupan lokasi wisata air terjun sedudo itu.

Polisi juga sudah ke lokasi kejadian untuk memantau langsung kecelakaan tersebut. Untuk saat ini, polisi juga masih memastikan jumlah pasti korban akibat kejatuhan pohon serta batu tersebut.

Polisi juga belum menutup lokasi kejadian itu, dan masih menunggu koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah daerah. Polisi juga masih mengumpulkan identitas pasti para korban. (*)

LEAVE A REPLY