Saat Berwisata ke 9 Negara Ini, Jangan Sampai Sakit

0
466

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: BAGI para pelancong yang gemar menjelajah berbagai destinasi wisata di luar negeri, pastikanlah bahwa kesehatan Anda telah diasuransikan. Sebab jika tidak dan ternyata jatuh sakit atau mengalami kecelakaan di negeri asing, Anda bisa saja tercekik oleh biaya pengobatan dan perawatan yang super mahal.

Advokat konsumen di Finder.com.au, Bessie Hassan mengatakan data biaya rumah sakit di sembilan negara tujuan wisata ini, dikumpulkan dari 10 ribu lebih kutipan anonim yang tersiar melalui layanan asuransi perjalanan.

Menurut Hassan, memang masuk akal bila seorang wisatawan mengasuransikan kesehatannya sebelum menyambangi negara lain. “Kenyataannya, bila Anda melewatkan asuransi, Anda sama saja berjudi,” ujarnya seperti dilansir laman situs News.com.au, Rabu (20/01/2015).

Karena menurut dia, angka-angka tersebut baru menunjukkan biaya penginapan per malam di rumah sakit, belum termasuk transportasi, obat-obatan, operasi, dan biaya-biaya lainnya. Oleh karena itu, ia menyarankan agar orang-orang yang ingin berwisata ke luar negeri, telah memikirkan asuransi kesehatan mereka.

Sebuah daftar yang dilansir oleh situs News.com.au menunjukkan negara-negara mana saja yang memiliki biaya rumah sakit termahal di dunia:

01. Singapura muncul sebagai tempat paling mahal untuk biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit, yakni sekitar 893 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 12,4 juta per malamnya.

02. Amerika Serikat berada di peringkat berikutnya. Wisatawan yang bertandang ke negara Adi Kuasa itu, setidaknya harus menyiapkan uang 751 dolar AS atau sekitar Rp 10 juta bila wisatawan jatuh sakit.

03. Hong Kong, Belanda, dan Kanada dengan tagihan rumah sakit sekitar 600 dolar AS atau sekitar Rp 8,3 juta per malam. Biaya tersebut tidak berbeda jauh dengan yang diterapkan di Inggris, Jerman, dan Prancis.

04. Spanyol dengan biaya rumah sakit sekitar 486 dolar AS atau sekitar Rp 6,68 juta per malam. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY