Ribuan Pengelola Warmindo Mulai Mudik Bareng

0
300
Pimpinan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, melepaskan ribuan pengusaha Warmindo mudik Lebaran ke kampung masing-masing. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:  
Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Mereka berusaha untuk bisa sampai di kampung halaman sebelum  Hari H itu datang. Untuk bisa pulang kampung, banyak cara dilakukan. Bahkan ada yang memfasilitasi dengan tanpa biaya sama sekali. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, 

Indofood baru saja melepaskan sedikitnya 11.302 pengelola Warmindo (warung makan Indomie), yang selama ini menjadi salah satu ujung tombaknya dalam memasarkan produk mienya. Mereka pulang kampung dengan 198 bis yang difasilitasi oleh perusahaan tersebut.

Pelepasan keberangkatan dilakukan di 16 titik. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dipusatkan di lapangan parkir Gondala Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (2/7), dan dilepaskan oleh Direktur Indofood CBP Taufik Wiraatmadja.

Pada saat bersamaan juga dilaksanakan pelepasan keberangkatan mudik untuk wilayah Tangerang dan Bandung. Sedangkan, untuk wilayah Yogyakarta, Semarang, Malang, Bogor, dan Bekasi, mudik gratis ini sudah dilakukan pada Juni hingga awal Juli 2016.

Taufik Wiraatmadja menuturkan bahwa Idul Fitri merupakan saat yang istimewa. “Kami ingin pengusaha Warmindo yang selama ini merupakan mitra setia Indomie dapat selamat tiba di kampung halaman, dan berkumpul dengan keluarga tercinta,” ujarnya.

Mudik bersama ini merupakan kegiatan rutin Indofood untuk yang ke-22 kalinya sejak 1994, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam pilar Solidaritas Kemanusiaan.

Mochtar Sukardi, GM ICBP Divisi Noodle DKI, menjelaskan mudik bersama ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pengusaha Warmindo, yang telah setia menjadi mitra strategisnya.

“Walau Indomie mudah dibuat, tapi masih banyak masyarakat yang lebih suka makan di Warmindo, yang mampu menyajikan makanan mie dengan sentuhan khas, sehingga menambah cita rasa sesuai selera konsumen,” ungkapnya.

Selama masa mudik lebaran ini, Indomie juga membuka posko mudik di 16 titik seperti di wilayah Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Jember. 

Pemudik yang berkunjung ke posko tersebut dapat beristirahat, atau mengikuti berbagai permainan menarik sambil menikmati mie dengan varian rasa yang beragam sebelum melanjutkan perjalanan.

Mudik Lebaran kini juga bisa disebut sebagai salah satu objek wisata lokal. Karena akan banyak pengelaman wisata selama di perjalanan yang mereka nikmati bersama keluarga. Walau bermacet ria, tapi mereka tetap ingin pulang kampung.(bundayoely@gmail.com)

LEAVE A REPLY