Rianti Cartwright Berbagi Tips Wisata ke Luar Negeri

0
538
Rianti Cartwright (foto:clear.co.id)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Wisata ke luar negeri sudah menjadi tren bahkan kebutuhan bagi wisatawan Indonesia. Selain ongkos transportasi lebih murah dibandingkan berwisata di dalam negeri, juga ada nilai prestise, gengsi berwisata ke negara orang lain. Namun hal-hal tak terduga kadang membuat liburan di luar negeri menjadi kurang menyenangkan.

Artis Rianti Cartwright berbagi tips untuk menghindari liburan kurang menyenangkan di luar negeri. Mantan VJ MTV mengaku jarang mengalami liburan yang tidak menyenangkan di luar negeri. Salah satu yang dilakukan dengan melakukan riset sebelum berangkat liburan ke luar negeri.

“Aku jauh-jauh hari sudah searching di Tripadvisor. Dengan begitu, kita menjadi mengetahui di mana restoran yang enak,” ujarnya di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dengan riset kita menjadi tahu moda transportasi yang digunakan di negara tersebut. Sehingga, liburan menjadi terencana dan mengurangi risiko mengalami liburan yang tidak menyenangkan. “Jadi, selama ini belum ada pengalaman yang tidak enak selama liburan dan mudah-mudahan jangan sampai mengalami. Tetapi,kita harus lebih waspada, apalagi bukan di negeri sendiri kita tidak tahu daerah mana yang aman,” tutupnya.

Selain itu, sambung Wanita kelahiran Bandung, menjaga uang cash dengan baik. “Kalau bawa uang jangan simpan di satu tempat. Jadi, kalau misalnya hilang itu tidak langsung sekaligus semuanya,” tambahnya seperti diunduh laman Okezone.com

Wanita berusia 31 tahun menambahkan paspor dan tiket pesawat sangatlah penting, sehingga harus disimpan dengan benar. Selain itu, bagi Rianti kelengkapan alat-alat komunikasi juga harus tetap dibawa ke mana pun kita pergi.

“Supaya kita tetap bisa berkomunikasi jika terjadi sesuatu. Kemudian, map juga sangat penting, tetapi jangan terlalu terlihat seperti turis. Jadi, kalaupun tersesat kita harus tenang dan percaya diri biar tidak terlihat seperti turis. Jadi, kita terhindar dari target kejahatan,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY