Rhadana Kuta Bali Sabet Asia Halal Brand Awards 2017

0
239

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Dua penghargaan di ajang Asia Halal Brand Awards untuk Hotel  Rhadana Kuta Bali dan Cafe De Dapoer  didedikasikan untuk kemajuan Halal Tourism di Indonesia, kata Rainer H. Daulay, CEO Rhadana Group, hari ini.

Rainer yang baru pulang dari Kuala Lumpur usai menyabet Asia Halal Brand Awards 2017 yang dilaksanakan di Shangri-La, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (15/12), mengatakan penghargaan Best Halal Boutique Hotel in Asia diraih hotel Rhadana Kuta dan Best Halal Restaurant untuk cafe De Dapoer.

“Kemenangan ini akan semakin memajukan pengembangan Halal Tourism di tanah air. Apalagi label halal kini menjadi bagian dari industri pariwisata yang ditujukan bukan hanya untuk wisatawan Muslim tapi juga diminati wisatawan non Muslim mencanegara,” ujarnya.

The Rhadana Kuta merupakan Theme Boutique Hotel sekaligus the 1st Modern Muslim Friendly Hotel dengan Sertifikat Halal MUI di Bali. Hotel yang  terdiri dari 74 kamar yang berbeda tema satu dengan lainnya ini tahun lalu juga meraih  penghargaan di ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

The Radhana Kuta, merupakan hotel yang menyuguhkan fasilitas syariah dan makanan halal. Café De Dapoer di hotel tersebut, memiliki sertifikasi halal dengan standar layanan kelas dunia.

Hotel moslem friendly yang di tiap kamarnya ada sajadah, mukena, sarung, kitab Al-Qur’an, petunjuk arah kiblat, informasi waktu salat, ada mushala yang standar bagus, tempat wudhu, dan semua makanannya berasal dari distributor ataupun supplier yang sudah bersertifikasi halal,” jelasnya.

The Rhadana Kuta, Bali merupakan hotel dengan konsep modern Muslim friendly yang tidak menjual alkohol dan hanya menyajikan makanan minuman halal dan uniknya pelanggannya 85% adalah non muslim.

“Tamu tergolong repeater  guest  khususnya dari Malaysia, Australia, Belanda, Korea, Tiongkok, Jepang dan Rusia,” jelas Rainer.

Menurut dia, dukungan industri pariwisata Bali untuk hotel syariahnya juga tinggi. Kemenangan yang diraih mewakili Bali juga tidak lepas dari dukungan vote dari berbagai pihak.

The Rhadana Kuta, Bali telah sukses pula mewakili Bali pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 yang digelar oleh Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar dan diketuai Riyanto Sofyan. Rhadana akhirnya terpilih sebagai Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik Nasional 2016.

“Karyawan kami 99 % penganut Hindu meski produk kami Moslem friendly, halal lifestye, dan kami berada di Bali yang sangat toleran, hidup berdampingin saling menghormati. Hal inilah yang menjadi kekuatan kami,” tandasnya.

Dia berharap kemenangan ini akan membawa nama Bali tambah diperhitungkan dalam kancah perkembangan pariwisata halal di Indonesia, Asia dan bahkan dunia.



LEAVE A REPLY