Restoran Indonesia Pertama di Serbia Dibuka

0
384
Nasi Goreng makanan spesialis Indonesia

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: Dubes RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou meresmikan pembukaan “Indo Food Restaurant” yang merupakan rumah makan Indonesia pertama di Serbia.

Sebenarnya, Rumah Makan Indonesia dibuka pertama kali tahun 2012 dengan konsep fast food dengan kapasitas hanya empat orang tamu. Namun, seiring perkembangan waktu, peminat makanan Indonesia bertambah sehingga mengharuskan untuk memperluas kapasitas restoran. Di lokasi baru pun kapasitas restoran naik menjadi sekitar 20 orang.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Beograd, Habadi Soewedo mengatakan perpindahan lokasi memberikan peluang bagi Indo Food untuk meningkatkan kapasitasnya dan mengubah konsep dari fast food menjadi fine dining.

“Indo Food Restaurant berhasil mentrasformasikan potensi tersebut menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sajian kuliner Indonesia yang lezat dan eksotis berhasil membuat masyarakat Serbia jatuh hati,” katanya seperti diunduh laman Antara, Ahad (10/4/2016).

Peresmian restoran Indonesia pertama di Serbia itu diawali dengan penampilan tim tari KBRI Beograd dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan undangan dimanjakan dengan sajian soto ayam, nasi goreng, sate ayam, urap, rendang, udang sambal balado dan kerupuk. (*/a)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.