Remaja Masjid Kembali Gelar Ramadhan Jazz Festival

0
90
Ramdhan Jazz Festival (Foto: Indonesia Kreatif.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) kembali menggelar kegiatan music tahunan berlabel: Ramadhan Jazz Festival 2018. Acara bertajuk Jakarta Is Us dengan Tagline #LoveunitesAll ini kembali digelar untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1439 H dengan membawa pesan cinta dan harmoni kedamaian bagi seluruh warga Jakarta.

“Acara ini dikemas dengan cara yang bisa diterima oleh anak-anak Millennials untuk menjadi wadah dan menyiarkan agama Allah,” kata Project Officer Ramadhan Jazz Festival 2018, Amira Azizah Audi melalui keterangan tertulisnya yang diterima Bisniswisata.co.id, Selasa (08/05/2018).

Dilanjutkan, Ramadhan Jazz Festival merupakan salah satu bentuk dakwah syiar masa kini sekaligus meningkatkan tali silaturahim dan menambah pengetahuan Islam bersama. Kegiatan ini pun mengemas dakwah dengan musik yang dekat dengan anak muda. “Bahkan momen Ramadhan ini sebagai upaya untuk meramaikan bulan Ramadhan dengan kegiatan sosial yang bersifat edukatif,” ungkapnya.

Rangkaian Ramadhan Jazz Festival akan digelar pada 25 dan 26 Mei 2018 di Pelataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa rangkaian kegiatan, yakni program Pre Event bertajuk Ramadan Jazz Festival Goes To School dan audisi band dari grup band SMA – sederajat. Pemenang dalam audisi band tersebut kemudian akan ditampilkan di acara main event Ramadhan Jazz Festival.

Even musik jazz ini, merupakan sebuah ikhtiar untuk anak-anak muda Indonesia. “Sebuah program Jazz yang memperkaya khasanah musik (jazz) dunia. Hendaknya kita melihat ini sebagai sebuah proses, bukan hasil akhir,” tambahnya.

Selain rangkaian acara kreativitas, Ramadhan Jazz Festival akan diisi dengan kegiatan donasi Social Activity. Seluruh dana yang didapat dari pengunjung Ramadhan Jazz Festival akan disumbangkan kepada yayasan Cancer information and Support Center (CISC).

Dalam acara ini, panitia mengadakan paket donasi sebagai tiket masuk pengunjung. Selain itu, pengunjung dapat berdonasi dengan cara mendonorkan darahnya melalui Booth PMI yang tersedia di Masjid Cut Meutia selama acara tersebut mulai pukul 15.00 hingga 17.30 WIB.

Sejumlah nama musisi jazz tanah air dipastikan tampil dalam Ramadhan Jazz Festival tahun ini antara lain Maliq and The Essentials, Glenn Fredly, dan musisi jazz lainnya dari dalam negeri.

Diharapkan Ramadhan Jazz Festival tahun ini ditargetkan akan mendatangkan lebih banyak partisipan dan pengunjung serta dihadiri oleh tokoh- tokoh ternama, baik dari pengisi acara, tokoh politik, masyarakat, serta duta besar dari negara- negara sahabat untuk menikmati sajian musik jazz pada malam bulan suci Ramadhan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY