Rahasia Konser Tunggal Raisa

0
1759

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Raisa Andriana tengah mempersiapkan materi konser. Penyanyi pop jazz, R&B, jazz, soul ini bakal menggelar konser tunggalnya pada Mei 2015. Untuk ini, penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 bersama tim musiknya telah mempersiapkan berbagai materi sejak jauh hari.

“Semua yang bersifat planning sudah beres. Tinggal eksekusi teknisnya, seperti visualnya, aransemen musiknya, dan intensif latihan vokal lagi,” ujar Raisa kepada awak media, kemarin.

Untuk konser ini, Raisa bakal membawakan sejumlah lagu andalan. Hal ini masih dirahasiakannya agar menjadi kejutan saat konser pada 24 Mei 2015. Pelantun lagu Could It Be Love ini menilai konser tunggalnya akan semakin menampilkan karakternya yang belum terlihat.

“Sebenarnya konser nanti konsepnya lebih mewah dan megah dari pada aku manggung biasa. Yang nonton bakal melihat karakter Raisa yang lebih dalam. Inginnya lebih interaktif, intim, dan ngobrol sama penonton,” jelasnya.

Di konser ini, Raisa mempercayakan musikalitasnya pada komposer Toh Pati. Selain itu, akan ada musisi lainnya yang diajak berkolaborasi dengan Raisa. “Mas Tohpati jadi mentornya. Cuma kita akan kolaborasi dengan musisi lainnya, tapi masih dirahasiakan nanti,” tandasnya.

Ia mulai dikenal setelah bawakan lagu berjudul Serba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante. Album pertama bertajuk namanya sendiri dirilis tahun 2011 oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia yang diproduseri tiga musisi; Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), juga didukung Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records.

Bakat menyanyi dara Raisa sudah muncul sejak kecil. Di usia 3 tahun, Raisa kecil sering pura-pura tampil seperti penyanyi sungguhan di atas panggung.

Sebagai penyanyi, Raisa mengaku musiknya banyak terinspirasi dari musisi kenamaan seperti Brian Mcknight, Alicia Keys, Joss Stone juga mantan terindahya yang sering ia sebut dengan nama panggilan Qiraw. Beberapa waktu lalu, salah satu momen paling bersinarnya sebagai penyanyi tampak ketika dirinya digandeng musisi kenamaan, David Foster untuk tampil di acara konser komposer asal Amerika Serikat di Jakarta itu.

Raisa juga sempat menyanyi regular di kafe musik. Dari kesempatan menyanyi di kafe-kafe, ia mendapatkan banyak peluang. Bagi Raisa, salah satu penentu keberhasilan seseorang adalah link yang dimilikinya. Jaringan perkawanan yang tepat merupakan salah satu kuncinya. Sekarang, Raisa memilih menjadi penyanyi solo.***

LEAVE A REPLY