Qantas Ajak Turis Jelajahi Australia Via Aplikasi Virtual Reality

0
240
aplikasi virtual reality

AUSTRALIA, bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan Australia, Qantas meluncurkan aplikasi virtual reality yang memungkinkan wisatawan untuk interaktif mencari dan mengeksplorasi tujuan negara sebelum menjelajahinya.

Dinamakan Qantas VR, aplikasi ini menawarkan interaksi dan pengalaman baru bagi yang ingin mengetahui ataupun memesan tiket perjalanan ke Australia, dengan video-video virtual interaktif seperti pemandangan Sydney Harbour dan Sydney Opera House dan banyak lagi.

Tersedia untuk iPhone, Android, Samsung Gear VR, Oculus Rift dan HTV Vive, aplikasi ini menawarkan dua mode, yakni mode layar split untuk headset atau pengguna Google Karton dan mode lansekap 2D untuk pengguna smartphone.

Group Executive Brand, Marketing, Corporate Affairs Qantas, Olivia Wirth mengatakan, aplikasi Qantas VR adalah cara inovatif untuk wisatawan saat merencanakan perjalanan mereka ke Australia.

Qantas sendiri menawarkan virtual reality pertama kalinya pada tahun lalu, dan melakukan uji coba pengalaman virtual reality pertama di industri dengan headset Samsung Gear VR di kabin dan ruang tunggu First Class mereka.

“Para pelanggan kami sangat menyukai percobaan headset VR tahun lalu, tetapi kami ingin meningkatkan dan membuatnya lebih mudah diakses. Siapapun dengan ponsel iPhone atau Android dapat mencoba tur virtual ke Kakdu National Park, misalnya, lalu memesan penerbangan langsung dari aplikasi dan melihatnya secara langsung,” kata Olivia Wirth melalui keterangan resmi, Selasa (15/11/2016).

Aplikasi ini dapat diunduh gratis dan sudah dilengkapi dengan 13 video serta konten tambahan yang akan disematkan secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY