Punya Catatan Buruk, Wisatawan Jangan Kunjungi 5 Kota ini

0
140
Kota Guangzhou China

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Bukan hanya menawarkan wisata yang memanjakan mata, sejumlah kota di dunia juga ada memiliki catatan buruk. Hal ini dilihat dari tata kota yang tidak ramah manusia, kriminal, masyarakat, budaya, hingga polusi. Bahkan, sejumlah wisatawan mancanegara yang pernah datang kelima kota ini pun menilai, kota ini sebaiknya dihindari. Jangan mengunjungi karena banyak merugikan wisatawan ketimbang keuntungannya.

Lantas kota mana saja yang tidak dianjurkan untuk dikunjungi? Berikut ulasannya seperti dilansir dari CNN, Senin (03/04/2017):

01. Nairobi, Kenya

Nairobi merupakan kota yang padat. Kondisi ini memicu tingkat kriminalitas yang tinggi. Seperti pencurian, penculikan hingga pemerkosaan.

02. Guatemala, Guatemala

Anda akan menemukan banyak tumpukan sampah dan kondisi kota yang jorok saat mengunjungi Guatemala. Masyarakat di kota ini juga dikenal tidak ramah kepada wisatawan asing yang datang. Mereka cenderung acuh dan tak mau menjawab bila ada wisatawan yang bertanya.

03. Guangzhou, China

Dibalik kemegahan yang dihadirkan kota metropolitan ini sangat padat dan kotor. Tak hanya itu, tingkat polusi di Guangzhou, China pun cukup tinggi.

04. Casablanca, Maroko

Saat mengunjungi Casablanca, Maroko Anda akan mudah menemukan sampah hingga kotoran lainnya yang di setiap jalan. Karena itu, Casablanca dinilai sebagai situs warisan dunia yang tak terawat.

05. Caracas, Venezuela

Dahulu, Caracas, Venezuela terkenal dengan dengan bangunan tua yang indah dan penduduk yang ramah. Tak heran jika kota ini dinobatkan sebagai kota terbaik. Namun, tidak untuk sekarang. Banyak tindakan kriminal seperti perampokan, pemerkosaan dan pencurian yang setiap tahunya selalu meningkat. (*/cnn)

LEAVE A REPLY