Puncaki Box Office, Film Fantastic Beasts Raup USD$ 75 juta

0
239

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Dunia magis Harry Potter ternyata masih bisa menyihir tangga box office Amerika Utara. Buktinya, film spin off dari franchise Harry Potter, Fantastic Beasts and Where To Find Them mampu merajai box office Amerika Utara minggu ini. Film yang naskahnya ditulis langsung sang penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling, di minggu debutnya berhasil meraih USD$ 75 juta dari 4.144 bisokop di Amerika Utara.

Meskipun berhasil merajai box office Amerika Utara minggu ini, pendapatan di minggu pembukaan masih di belakang kedelapan film Harry Potter lainnya. Untungnya, film yang dibintangi oleh pemenang Oscar Eddie Redmayne ini berhasil mendapatkan penerimaan yang baik dari para penonton, terbukti dengan mendapatkan nilai A dari CinemaScore.

“Ini adalah akhir pekan yang magical, berkat hasil dari penceritaan J.K. Rowling yang sangat menginspirasi. Fantastic Beasts ini juga menjadi kick off dari 5 film baru,” ujar Warner Bros Domestic Distribution President, Jeff Goldstein, dikutip dari The Hollywood Reporter.

Goldstein menambahkan, jika delapan film Harry Potter sebelumnya berdasarkan buku novel yang ditulis oleh J.K.Rowling, maka kali ini Rowling menulis original screenplay untuk film Warner Bros tersebut. “Dia menginspirasi banyak sekali fans di seluruh dunia dan mengajak mereka pergi bersama Rowling kembali ke dunia sihir,” papar Goldstein.

Fantastic Beasts and Where To Find Them berkisah mengenai pegawai Kementerian Sihir Inggris dan magizoologist Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang singgah di New York pada tahun 1926. Koper berisi hewan-hewan magis fantastis yang dirawat oleh Newt tertukar dengan koper berisi kue milik manusia tanpa kekuatan sihir atau No-Maj, Jacob Kowalski (Dan Fogler).

Kowalski pun tidak sengaja melepaskan hewan-hewan tersebut. Kini Newt harus menangkap kembali para hewan magis, sebelum dapat memberikan masalah ke dunia sihir maupun dunia No-Maj. Harus mengaku kalah dengan sesama penyihir, di posisi kedua Doctor Strange kehilangan mahkota box office. Film dari Marvel Cinematic Universe dan Disney yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch turun 59% menjadi USD$ 17,7 juta.

Berlanjut di peringkat selanjutnya ada film animasi dari Fox dan DreamWorks Animation, Trolls yang di akhir pekan ini meraih USD$ 17,5 juta. Total selama tiga minggu penayangannya film yang diisi suara oleh Justin Timberlake dan Anna Kendrick ini berhasil mengumpulkan USD$ 116,2 juta.

Di posisi keempat dan kelima ada film science fiction yang dibintangi oleh Amy Adams dan Jeremy Renner, Arrival dengan pendapatan akhir pekan ini sebanyak USD$ 11,8 juta. Posisi keenam disusul oleh film komedi liburan Almost Christmas dengan raihan USD$ 7 juta (*/NDY)

LEAVE A REPLY