Presiden Tak Ngeluh Nginap di Hotel Sederhana, Makannya Mie Rebus

0
798
Presiden Jokowi di depan hotel Jakarta Indah di Dharmasraya, Sumatera Barat. (Foto: Bisnis.com)

DHARMASRAYA, Bisniswisata.co.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginap di sebuah hotel sederhana berbintang dua di Dharmasraya, Sumatera Barat. Presiden menginap di hotel bernama Jakarta Indah.

“Presiden tidak masalahkan soal penginapan yang sederhana, yang penting bersih,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmudin Bey ditemui di lobi hotel, Rabu (7/2/2018) malam.

Selain itu, pengamanan dilakukan secara ketat bagi tamu yang hendak masuk ke hotel berlantai tiga itu dengan pemeriksaan pemindai tubuh. “Sekretariat Kepresidenan bersama Paspampres, kepolisian dan TNI terus berkoordinasi menjaga keamanan di sekeliling hotel,” tambahnya.

Hotel itu terletak tepat di sisi jalan Lintas Sumatera di Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya yang ramai dilalui kendaraan logistik dan bus. “Hotel itu dipilih karena posisinya berada di tengah kota kabupaten Dharmasraya. Tidak ada keluhan sama sekali dari Presiden,” jelas Bey seperti dilansir laman Antara, Kamis (08/02/2018).

Malam harinya, kepala negara mencoba kuliner dijajakan kedai Mata Air, yang menyediakan sejumlah makanan di sisi jalan Lintas Sumatera. Presiden keluar dari penginapan lantas menyalami sejumlah warga yang setia menunggu depan hotel, pada sekitar pukul 20.30 WIB.

Mata Air Resto dan Cafe adalah kedai yang menjual bermacam menu kuliner yaitu donat madu, bakso, bermacam mie dan nasi goreng, minuman teh serta kopi. Fitri Adli dan Nilmayeka adalah pemilik resto yang berada di Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung tersebut.

Presiden Jokowi memesan mie rebus dan jus jeruk. Sementara Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP beserta Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago yang mendampingi Presiden Jokowi memesan mie goreng dan Wamen ESDM Arcandra Tahar memesan nasi goreng.

Sembari menyantap kuliner, Presiden berbincang dengan sejumlah awak media yang turut dalam kunjungan kerja ke Sumatera Barat. (NDHYK)

LEAVE A REPLY