Presiden Jokowi Sambut Baik Jumlah Wisatawan Naik

0
587

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik jumlah wisatawan yang berwisata ke Indonesia mengalami grafik kenaikan. Memang, pariwisata adalah sektor penting untuk meningkatkan perekonomian nasional.

“Jumlah wisatawan di Indonesia pada Agustus 2015 mencapai 850.000 orang. Jumlah tersebut naik 2,78 persen dibanding Agustus 2014. Mengingat hampir semua negara di Asia Tenggara mengalami penurunan kunjungan wisatawan. Tapi Alhamdulillah (wisatawan) kita bisa naik,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Dilanjutkan Indonesia harus dapat mengambil momentum untuk menambah jumlah wisatawan, yang berkunjung ke Tanah Air. Kementerian/lembaga terkait untuk terus membuat terobosan meningkatkan jumlah wisatawan, yang datang ke Indonesia.

Kepala negara memahami, di tengah melambatnya ekonomi global termasuk ekonomi Indonesia, sektor pariwisata adalah sektor yang paling cepat bisa dipakai untuk menggerakkan ekonomi Indonesia. beberapa hal yang sangat cepat mendorong pariwisata Indonesia adalah promosi.   “Saya kira memang problemnya di promosi dan perbaikan-perbaikan produk yang ada di lapangan,” tukasnya.

Karena itu, tambah mantan Gubernur DKI jakarta,  promosi dilakukan dengan masif sejalan dengan perbaikan infrastruktur yang dilakukan pemerintah pusat. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY