Pramugari Berantem, Delta Airline Mendarat Darurat

0
479

LOS ANGELES, test.test.bisniswisata.co.id: PESAWAT Delta Airlines di Amerika Serikat kemarin terpaksa melakukan pendaratan darurat. Pemicunya adalah aksi tak terpuji tiga awak kabin yang baku pukul di udara, Minggu (31/1). Keduanya disebut pernah bertengkar sebelumnya pada penerbangan 22 Januari lalu, tanpa dirinci lebih lanjut pemicunya.

Tabloid Mirror melaporkan, Senin (1/2), pesawat Delta itu terbang di rute Los Angeles menuju Minneapolis. Baru 40 menit terbang, terjadi keributan. Dua pramugari saling ejek, kemudian berlanjut menjadi baku pukul. Saksi mata mengatakan dua biang kerok itu berkelahi karena “urusan pekerjaan.”

Satu pramugari lain lantas berusaha melerai. Apes, orang ketiga ini malah kena bogem mentah, sehingga menambah ramai situasi di kabin. Penumpang panik melihat para pramugari justru berkelahi satu sama lain.

Pilot pesawat Boeing jenis 757-200 itu akhirnya meminta izin menara pengawas untuk mendarat darurat di Bandara Salt Lake City, Negara Bagian Utah. Tiga pramugari yang terlibat kontak fisik segera dilaporkan ke polisi. Ketiganya akan segera diberi sanksi perusahaan.

Maskapai Delta merilis permintaan maaf kepada 300 penumpang yang tertunda perjalannya. “Kami menyesal terjadi ketidaknyamanan dalam perjalanan pesawat nomor penerbangan 2598,” tulis perusahaan.

“Tindakan para awak kabin itu tidak mencerminkan profesionalitas yang kami harapkan dari seluruh pekerja Delta Airlines,” imbuh keterangan tersebut. Penerbangan ke Minneapolis itu tertunda 80 menit, untuk kemudian lanjut terbang tanpa pramugari yang menjadi biang kerok. (*/en)
LOS

LEAVE A REPLY