Pos Indonesia Rambah Bisnis Hotel

0
452

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: PT Pos Indonesia (Persero) merambah bisnis perhotelan pada tahun 2015. Sebanyak dua lokasi hotel pun sudah disiapkan dan sudah memiliki izin pembangunan hotel.

“Izinnya sudah kita kantongi, pembangunannya tinggal membutuhkan waktu. Harusnya selesai 2015, namun tahun ini baru mulai dan akan tuntas 2016,” ungkap Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan, di Bandung, Sabtu (25/4/2015).

Seperti diketahui, perusahaan pelat merah tersebut berencana akan membangun 20 hotel pada 2015. Pembangunan ini pun membuat Pos Indonesia menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp1,4 triliun pada 2015.

Dana itu nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan 20 hotel berbintang tiga. Adapun hotel tersebut akan tersebar di Semarang, Pontianak, Bandung, Medan, Palembang, Makassar, dan Manado.

Pos Indonesia tercatat telah memiliki dua hotel di Bandung. Di mana nilai investasi untuk pembangunan satu hotel sebesar Rp30 miliar. Pendanaan berasal dari penerbitan obligasi dan kas internal perusahaan. ****

LEAVE A REPLY