PKPU Human Initiative Kirim Daging Qurban Hingga Ke Negara Krisis Pangan

1
83

JAKARTA, bisniswisata.co.id:
Menjelang  Hari Raya Idul Adha yang jatuh pertengahan Agustus 2018, banyak institusi pemerintah dan swasta serta komunitas yang menawarkan program qurban bersama.

Salah satunya PKPU Human Initiative, yang baru saja meluncurkan program Sebar Qurban Nusantara (SQN). Institusi ini mengajak masyarakat berqurban bersama lewat dengan tema “Insya Allah Qurban.

Presiden PKPU Human Initiative Agung Notowiguno, mengatakan pada tahun ini pihaknya menargetkan akan mengajak 25.669 pequrban, dengan 385.035 penerima manfaat.

Ada beberapa tipe produk qurban yang ditawarkan, dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya, dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000.

“Dengan harga ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban, namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya,” ujar A’an Suherlan, Ketua Panitia Qurban PKPU Human Initiative.

Setiap tipe produk hewan qurban tersebut, lanjutnya, berbobot sekitar 23 kg untuk kambing dan sapi 230 kg, dengan tetap memperhatikan standar quality kontrol (QC passed) terhadap kualitas hewan qurban yang sesuai syariat.

A’an menuturkan penyaluran Hewan Qurban PKPU HI tahun ini akan menjangkau sejumlah daerah terpencil di Indonesia,  dan lokasi khusus yang sulit terjangkau seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote.

“Kami juga akan menyalurkan ke negara yang tengah mengalami krisis pangan, seperti Somalia,  Kenya serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar & Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh,” ungkap A’an.

Dia menambahkan  daging qurban akan dinikmati oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Manfaat qurban di PKPU Human Initiative akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban), yaitu kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.