Pink Floyd setelah 20 Tahun Tenggelam

0
475

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: Pink Floyd, supergrup rock progresif asal Inggris, kini menduduki puncak tangga album lagu di negara tersebut, untuk pertama kali setelah hampir 20 tahun tak berada di posisi yang sama.

Album “The Endless River”, besutan baru kelompok ini, menjadi album paling cepat terjual ketiga tahun ini setelah terjual lebih dari 139.000 keping selama pekan belakangan. Album “The Endless River”, yang baru diluncurkan, disebut Pink Floyd sebagai album terakhir band itu.

Album ini juga sebagai penghormatan kepada Rick Wright, pemain keyboard band tersebut yang meninggal pada 2008. Dan, “The Endless River” merupakan album keenam milik Pink Floyd yang menjadi nomor satu di tangga album Inggris, dan yang pertama kali sejak album “Pulse” pada 1995.

Sementara itu, band Foo Fighters dengan albumnya yang berjudul “Sonic Highways” baru memasuki tangga album dan menduduki urutan kedua. Sedangkan album “X” milik penyanyi Ed Sheeran yang sebelumnya menjadi juara meluncur ke posisi ketiga.

Sheeran juga masuk dalam tangga lagu single, di mana lagunya “Thingking Out Loud” tetap berada di urutan kedua, di atas lagu dari boy band One Direction “Steal My Girl”, yang naik enam peringkat ke posisi ketiga.

Sementara juara pertama dari tangga lagu single di Inggris adalah lagu versi cover selebriti Avicii “Wake Me Up”, yang diproduksi oleh All Star Choir pimpinan Gareth Malone sebagai bagian dari program amal Children in Need. Demikian laporan yang dikutip laman AFP/BBC, Selasa (18/11/2014). ***

LEAVE A REPLY