Piala Maya 2017, Marlina Sabet Film Terbaik

0
174

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak keluar sebagai film terbaik di ajang Piala Maya 2017, Sabtu (16/12/2017) malam. Film Marlina sebelumnya meaih film terbaik Five Flavours Film Festival di Polandia ini. mengalahkan film top lain seperti Pengabdi Setan dan Night Bus yang sukses besar di Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Secara keseluruhan dalam Piala Maya 2017, film ini menang dalam lima kategori, yakni nominasi Tata Artistik Terpilih, Tata Musik Terpilih, Tata Kamera Terpilih, Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terbaik, dan Aktris Utama Tepilih.

Sementara film Pengabdi Setan besutan sutradara Joko Anwar berhasil membawa pulang 5 piala masing-masing untuk kategori Sutradara Terpilih, Tata Suara Terpilih, Penyuntingan Gambar Terpilih, Lagu Tema Terpilih untuk lagu Gelap Malam, dan Aktor/Aktris Cilik Remaja Terpilih untuk aktor cilik Muhammad Adhiyat.

Di sisi lain film Cek Toko Sebelah berhasi lmendapatkan tiga penghargaan untuk kategori Penampilkan Singkat Nan Berkesan dari aktris Asri Welas, Skenario Asli Terpilih, dan Aktor Pendukung Terpilih. Sementara film Night Bus yang berhasil menjadi film terbaik di FFi 2017, hanya berhasil membawa satu pulang penghargaan untuk kategori Skenario Adaptasi Terpilih.

Beberapa nominasi lain yang telah diumumkan adalah Poster Terpilih (Petak Umpet Minako), Film Animasi Terpilih (Knight Kris) , Film Pendek Terpilih (Undian), Aktris Pendukung Terpilih (Christine Hakim dalam film Kartini), Aktor Pendukung Terpilih (Chew Kin Wah dalam Cek Toko Sebelah), Sutradara Berbakat Karya Perdana Terpilih (Wicaksono Wisnu L untuk film Turah), Aktor Pendatang Baru Terpilih (Jefri Nichol untuk film Dear Nathan), Aktris Pendatang Baru Terpilih (Putri Marino untuk film Posesif), dan Aktor Utama Terpilih (Reza Rahadian untuk film Critical Eleven).

Ajang ini juga memberi satu penghargaan khusus untuk Starvision Plus atas kontribusinya melahirkan film-film berkualitas di Indonesia. Piala ini diberi nama Piala Hendrick Gozali yang merujuk pada salah satu produser film legendaris di Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung oleh Chand Parwez dari Starvision Plus. (BIO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.