Piala Dunia, Rusia Tawarkan 12 Destinasi Wisata

0
25
Masjid Chenya Rusia

MOSKOW, bisniswisata.co.id: Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Bagi yang berkesempatan datang ke Negara Beruang Merah, berikut ini ialah 12 destinasi wisata yang wajib didatangi di ibu kotanya, Moskow:

1. Sungai Moskva

London punya Sungai Thames,Paris punya Sungai Seine, dan Rusia punya Sungai Moskva. Sungai ini memang tak sepopuler dua sungai yang disebutkan di atas. Namun mendatanginya menjadi kegiatan wisata yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Rusia. Bagi yang ingin berlayar di tengah sungai bisa menumpang perahu sewaan yang hilir mudik setiap harinya. Dari dalam perahu sewaan, turis bisa menikmati pemandangan Cathedral of Christ the Savior dan Taman Gorky.

2. Makam Lenin

Ada banyak objek wisata di Red Square, tapi memasuki seluruhnya dijamin membuat kantong bolong. Tapi Makan Lenin bisa dikunjungi secara gratis. Di dalam bangunan berupa makam ini bersemayam jasad tokoh komunis Vladimir Lenin. Pecinta sejarah pasti senang diajak berkeliling di dalamnya.

3. Katedral St. Basil

Jika memejamkan mata dan membayangkan Rusia, pasti yang teringat ialah bangunan Katedral St. Basil yang mirip istana dengan atap berwarna-warni. Tak hanya tempat ibadah, di dalam bangunan ini juga terdapat museum sejarah pembangunannya yang selesai pada tahun 1560.

4. Taman Gorky

Pembaca novel Gorky Park karangan Martin Cruz wajib datang ke taman yang dibuka pada tahun 1930 ini. Rancangan taman ini sangat khas arsitektur pada zaman pemerintahan Stalin; serba luas dan teratur.

5. Gedung Teater Bolshoi Theatre

Setelah lama direnovasi akhirnya pada tahun 2011 gedung pertunjukkan ini kembali dibuka untuk umum. Setiap minggunya ada saja pementasan opera atau balet. Bagi turis yang ingin datang bisa langsung memesan tiketnya melalui situs resminya. Tahun ini Gedung Teater Bolshoi Theatre ditutup untuk renovasi tahap kedua sejak tanggal 29 Juli sampai 12 September 2018.

6. Universitas Negeri Moscow

Masih bergaya arsitektur khas pemerintahan Stalin, bangunan utama kampus ini menjulang tinggi dengan ruangan serba besar. Hingga saat ini bangunan utama Universitas Negeri Moscow masih memegang rekor sebagai gedung pendidikan tertinggi di dunia. Dari puncaknya turis bisa melihat sudut-sudut kota Moskow.

7. GUM Department Store

Bagi yang gemar berbelanja bisa datang ke GUM Department Store yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Moskow. Sejak beroperasi pada tahun 1893 pusat perbelanjaan ini tetap eksis. Stalin juga pernah berkantor di salah satu ruangannya pada tahun 1920-n.

8. Galeri Seni Tretyakov

Turis yang ingin mengenal karya seniman Eropa bisa datang ke Museum Pushkin. Sementara yang ingin mengenal karya seniman Rusia bisa datang ke Galeri Seni Tretyakov. Di sini terpajang sekitar 1.300 karya lukis dan patung seniman Rusia dari abad ke-11 sampai abad ke-20, seperti The Appearance of Christ to the People milik Alexander Ivanov atau Trinity milik Andrei Rublev. Karya seni yang lebih modern tersimpan di New Tretyakovka, yang berjarak sekitar 25 menit berjalan kaki dari galeri ini.

9. Moscow International Business Center (MIBC)

Sudut kota Moskow seakan disesaki oleh sejarah. Tapi ada sudut yang juga modern, yakni Moscow International Business Center (MIBC). Bangunanya masih dalam tahap pengerjaan namun bentuknya sudah mulai terlihat. Rencananya bangunan ini akan menjadi pencakar langit tertinggi di Rusia.

10. The Central Museum of Armed Forces

Bisa dibilang inilah museum militer terbaik di dunia. Ada 24 ruangan dalam museum ini yang menceritakan sejarah kekuatan militer Rusia.

11. Winzavod Center for Contemporary Art

Turis hipster wajib datang ke sini, karena di dalam areanya ada 11 galeri seni kontemporer yang menarik untuk dikunjungi. Selain karya seni, turis juga bisa kongko di bar atau kedai kopi yang berada di sekitarnya.

12. Pasar Tradisonal

Kegiatan berbelanja di pasar tradisional dalam bahasa Rusia dinamakan rynok. Saat berada di sana, biasanya penduduk setempat membeli sembako. Jangan lupa untuk membeli selai roti buah beri, acar tomat, madu, kacang gurih sampai bir lokal dari pasar tradisional yang berada di kawasan Dorogomilovsky atau Danilovsky. (CNN)

LEAVE A REPLY