Phil Collins Berhenti Istirahat

0
406
Generated by IJG JPEG Library

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: Musisi pop dan rock Inggris Phil Collins mengumumkan berhenti istirahat sekaligus berencana melakukan tur. Sejak tahun 2011, mantan vokalis Genesis meninggalkan dunia musik untuk menjadi ayah sepenuhnya bagi kedua anak laki-lakinya yang masih kecil.

“Saya sudah resmi tidak berhenti lagi. Kuda sudah keluar dari kandang dan saya siap bergerak.” papar musisi berusia 64 tahun dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone, Rabu (28/10/2015).

Setelah album solonya diedarkan kembali sesuai jadwal, “adalah konyol untuk tidak membuat lebih banyak musik.” tandas
Philip David Charles Collins – nama asli Phil Collins.

Terakhir kali Collins mengeluarkan album penuh dengan lagu baru adalah pada tahun 2002 lewat Testify namun dia sempat di peringkat teratas tanggal lagu pada tahun 2010 lewat Going Back, yang merupakan kumpulan lagu Motown.

Tahun 2007, tur reuni Genesis menyebabkan cedera tulang dan syaraf di tangannya sehingga dia tidak bisa menabuh drum.

Dalam kaitan dengan tur untuk mendukung lagu-lagu baru, bapak lima anak kelahiran London, 30 Januari 1951, tidak berpikir melakukan tur yang sangat panjang.

“Saya ingin bermain di stadion di Australia dan Timur Jauh, dan itu adalah satu-satunya cara untuk melakukannya. Tetapi ada bagian dari saya yang hanya ingin melakukannya di teater, jadi kita lihat saja.” sambungnya.

Kehadirannya dalam dunia musik cukup menonjol pada era 1980-an. Ia juga dikenal sebagai vokalis grup progressive rock bernama Genesis dan pemenang Grammy Award.

Collins memulai karier musik sebagai seorang drumer, pertama dengan grup Flaming Youth dan seterusnya dengan Genesis. Ia menjadi vokalis utama Genesis pada 1976. Collins keluar dari grup Genesis pada 1996 untuk berfokus sebagai musisi solo. (*/end)

LEAVE A REPLY