Peserta Lomba Makan KFC Tewas Tersedak

0
505

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: MIMPI meraih Rp 5 miliar malah meregang nyawa. Nasib malang itu menimpa Freddy Jayadi (45) warga Jalan Angsoka Hijau V Blok R 7 Nomor 27 Perumahan Kosambi Baru, Jakarta Barat yang mengikuti Lomba makan ayam 5 menit berhadiah Rp5 miliar, yang digelar Restoran Cepat Saji KFC Taman Semanan, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3).

Jumat siang sekitar pukul 14.00 WIB, tiga peserta maju ke meja yang disiapkan panitia. Di meja sudah ada hidangan tiga potong sayap ayam yang siap dilombakan. “Siapa tercepat menghabiskan tiga potong ayam itu menjadi pemenangnya,” papar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto, Sabtu (12/03/2016).

Start dimulai, ketiga peserta beradu cepat makan sayap. Freddy sudah menghabiskan tiga potong sayap yang sangat cepat. Namun tiba-tiba tersedak. Dia langsung mengambil air putih diminum, namun susah nafas. Panitia melarikan ke klinik terdekat, di Klinik Yasa Husada Jalan Pulo Indah, Duri Kosambi.

Ketika dicek dokter jaga, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. “Dokter menyatakan nyawa korban tidak tertolong. Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi,” tandas Kasatserse.

Polisi langsung mengamankan sisa makanan untuk diperiksa di laboratorium, juga meminta keterangan saksi dan keluarga korban. “Kami juga meminta keterangan panitia Lomba Makan Ayam yang digelar KFC Taman Semanan. Untuk sementara belum ada tersangka,” sambungnya.

Tak tangung jawab

Sementara Pihak KFC membantah ikut bertanggung jawab atas tewasnya Fredy. KFC hanya sebagai kerja sama. Karena acara lomba digelar event organizer, yang bertanggung jawab atas kejadian ini.

“Sebelum acara, semua peserta sudah tanda tangan buat surat pernyataan sehat. Ada asuransi juga dari Central Asia Raya,” ucap Chief Programming Officer 02 Accion, Budi Raharja Sulaiman

Selain sebagai tanda bukti, Event Organizer juga memilik tim dokumentasi sesaat peristiwa itu berlangsung. Termasuk soal tewasnya korban Fredy, Budi menduga Fredy mengalami kekenyangan usai melahap tiga potong ayam. “Ini paket balapan makan ayam cepat-cepatan makan. Cuma tiga potong sayap,” tuturnya.

Budi enggan berasumsi lebih mengenai kematian korbanya. Pasalnya saat ini dugaan penyebab pasti kematiannya. “Ini murni kecelakaan, tak ada unsur kesengajaan,” kilahnya. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.