Pesawat Lufthansa Diancam Bom

0
305

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Pasca dilanda aksi mogok kerja seluruh pilotnya, kini maskapai Lufthansa diancam bom. Akibatnya, penerbangan menuju ke Jerman dari Texas, Amerika Serikat, dialihkan ke bandara New York City, Senin (12/12/2016) malam. Ancaman melalui telepon gelap itu diterima langsung kantor pusat maskapai yang bermarkas di Jerman.

Ancaman dikonfirmasi otoritas setempat, seperti dilansir Daily Mail dari laporan Reuters, Selasa (13/12/2016). “Penerbangan 441 ke Frankfurt dari Houston, mendarat dengan selamat dan dibawa ke daerah yang aman di Bandara Internasional John F. Kennedy di sekitar pukul 20:30 waktu setempat,” kata juru bicara Otoritas Bandara New York dan New Jersey Steve Coleman.

Coleman berkata, 530 orang diangkut keluar dari pesawat dengan selamat. Tidak ada yang terluka dalam kejadian ini. Seluruh penumpang bersama awak pesawat itu akan diperiksa dan operasional bandara tidak terpengaruh dengan kejadian ini.

Perwakilan Lufthansa belum bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar atas kejadian ancaman bom di dalam pesawat. Petugas antiteror Amerika Serikat memeriksa seluruh pesawat dan tidak ditemukan bom. (*/DMO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.