Pesawat AMA Alami Landing Accident di Papua

0
305
Pesawat AMA jatuh di Papua

JAYAPURA, test.test.bisniswisata.co.id: Sebuah pesawat jenis Cessna 208B milik Associated Mission Aviation (AMA), yang dipiloti Brian Potingger mengalami mengalami kecelakaan saat mendarat (landing accident) di airstrip Lolat, Yahukimo, Papua. Pesawat dilaporkan jatuh dan menabrak rumah warga di sekitar Bandara Nobgoliat, Yahukimo.

Direktur AMA Djarot Soetanto Selasa (14/6) pagi, membenarkan kejadian tersebut. Pesawat dengan nomor registrasi PK-RKC itu mengalami kecelekaan pada pukul 7.58 WIT. “Saat pesawat landing menabrak rumah penduduk. Atas insiden tersebut dua penumpang termasuk pilot serta warga mengalami luka,” ujarnya.

Saat ini pesawat belum dievakuasi. Sementara penumpang dan pilot sudah dirujuk ke rumah sakit. “Kami belum mengetahui penyebab kecelakaan. Kami mendapatkan laporan dari radio, mesinnya terbakar,” ujarnya singkat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol, Patrige Renwarin saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Benar ini informasi awal, sekitar pukul 08.00 WIT. Pesawat milik AMA PK-RKC jenis Cessna 208B mengalami gagal landing hingga menabrak rumah warga,” ungkap Patrige, Selasa (14/6/2016).

Dalam insiden itu tujuh orang dikabarkan menjadi korban. “Dua orang pilot atas nama Brian Potingger dan seorang yang belum diketahui namanya, serta warga menjadi korban, namun informasi awal tidak ada yang meninggal, hanya luka-luka,” ungkapnya.

Saat ini, seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Wamena untuk mendapatkan penanganan medis. “Dengan pesawat AMA juga korban di evakuasi,” tambahnya. (*/BSO)

LEAVE A REPLY