Pertumbuhan Kamar Hotel Di Pontianak Kian Banyak

0
335

PONTIANAK, Bisniswisata.co.id: Perhimpuntan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat (Kalbar) mencatat kamar hotel di Kota Pontianak terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, tambah banyak.

“Dalam beberapa tahun terakhir, investasi dalam sektor perhotelan di Pontianak kian gencar. Buktinya saat ini hotel di Pontianak menjamur,” ujar Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal di Pontianak, Sabtu (09/09/2017).

Hingga sekarang ini, sambung Yuliardi, di Kota Pontianak sudah tersedia lebih dari 4.000 kamar hotel yang siap melayani tamu. “Kita lihat dari jumlah kamar siap menerima tamu. Hotel berbintang kita sudah banyak. Sekarang tinggal bagaimana tingkat hunian hotel terus maksimal,” jelasnya.

Dipaparkan salah satu agar okoupancy kamar hotel terus bertahan dan meningkat salah satunya sektor pariwisata di Kalbar khususnya Pontianak terus digenjot. Juga Pontianak harus memperbanyak atraksi wisata atau menggelar festival wisata tujuannya untuk mendatangkan wisatawan yang lebih banyak lagi.

Saat ini ada 32 destinasi wisata di Pontianak, namun yang kerap dikunjungi wisatawan ada 10 obyek wisata yang menjadi trend wisata sekaligus hits dikunjungi wisatawan. Kesepuluh obyek wisata itu antara lain, Taman Alun-alun Kapuas, Rumah Betang Radak, Tugu Khatulistiwa, Keraton Kadriah, Pantai Pasir Panjang, Museum Kalimantan Barat, Sinka Island Park, Aloe Vera Center, Taman Bukit Bougenville.

Samentara itu, General Manager PT Santosa Mitra Kalindo, Hendrawan mengatakan pihaknya telah berencana akan membangun apartemen dan Hotel di Komplek Ayani Megamall. “Rencana itu telah dituangkan di dalam landmark. Sekarang ini dengan kemampuan dana, sudah waktunya kita berinvestasi lagi,” papar dia.

Menurutnya Kota Pontianak sebagai ibu kota, sudah selayaknya memiliki bangunan yang membanggakan. Hal tersebutlah, kata Hendrawan, yang melatarbelakangi rencana pembangunan tersebut.

“Apa yang kita akan bangun tersebut merupakan gedung tertinggi di Kota Pontianak. Mengenai jumlah lantai dan tingginya sedang diperhitungkan daya dukung,” paparnya. (*/BBS)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.