Pertama Kali, International Scotch Day Dirayakan

0
256

SKOTLANDIA, bisniswisata.co.id: Para pecinta scotch tampaknya bisa sedikit bergembira. Pasalnya tanggal 10 Februari 2017 ditetapkan sebagai International Scotch Day. Hari scotch ini akan dirayakan di seluruh dunia. Tahun ini adalah penyelenggaraan pertama ajang wiski Skotlandia ini. Penetapan International Scotch Day ini diprakarsai oleh perusahaan yang memproduksi minuman beralkohol termasuk bir, wine, dan wiski.

“Scotch adalah salah satu wiski favorit dunia. Tak ada spirit lain yang bisa menawarkan rasa, tekstur, dan cita rasa yang sama dengan scotch. Minuman ini dibuat dengan cara yang sama sejak 500 tahun lalu di pabrik kecil dan besar di Skotlandia,” kata Ronan Beirne, Global Marketing Director Diageo dalam pernyataannya, Jumat (10/02/2017).

Ajang International Scotch Day ini diadakan dengan tujuan untuk makin menonjolkan kekuatan scotch. Selain itu, perayaan ini juga dijadikan momen kebanggaan akan sejarah, kualitas, dan keautentikan scotch. “Perayaan ini juga menjadi sebuah semangat untuk berinovasi dan wirausaha dengan menambahkan momen budaya serta memperjuangkan masa depan wiski Skotlandia,” tandasnya.

Untuk merayakan perayaan perdana International Scotch Day ini, Diageo menggandeng supermodel Coco Rocha dan aktris Freida Pinto. Di hari ini, Coco Rocha akan menikmati perayaan hari scotch ini dengan menikmati segelas cocktail Skotlandia di bar dan club di Meksiko. Sedangkan Freida Pinto akan merayakannya di Manila dan Mumbai. “Saya pribadi sangat suka Johnie Walker dengan ginger ale,” kata Coco Rocha.

“Tapi saya akan mencampurnya dengan berbagai spirit lain tergantung pada mood atau apa yang sedang saya lakukan.” sambungnya sambil menambahkan Rocha sendiri mengaku lebih suka menikmati minuman berkualitas dibandingkan minum untuk mabuk.

Tanggal 10 Februari ini dipilih sebagai hari perdana perayaan International Scotch Day bertepatan dengan hari lahir Alexander Walker. Alexander Walker adalah pioner wiski Skotlandia dengan penjualan terbaik di dunia, Johnnie Walker. “Ajang ini akan menonjolkan kategori wiski Skotlandia sekaligus meningkatkan kesadaran dan pemahanan soal scotch di seluruh dunia.” tandasnya.

Di hari ini, Diageo juga akan membuka pabriknya untuk umum. Mereka juga akan memberikan tur keliling pabrik secara gratis. (*/NDY)

LEAVE A REPLY