Perahu Arung Jeram Dufan Terbalik, 5 Turis Lokal Cedera

0
202
wisatawan nikmati Arung Jeram Ancol penuh resiko kecelakaan, sudah asuransikah?

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Wahana arung jeram di Dunia Fantasi (Dufan) Taman rekreasi Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, makan korban dengan mengalami kecelakaan. Akibatnya lima wisatawan domestik yang menikmati wisata Minggu (22/10/2017) pukul 15.30 WIB, mengalami cedara ringan hingga schock berat.

Kelima turis lokal itu, M Risma Saputra (20 tahun) asal Tambun Bekasi, Jawa Barat, mengalami luka lecet pada tangan dan perut, Dimas Wildana Putra (luka lecet pada tangan kiri), M Satio (45 tahun) Selvi Yuliani (24 tahun) asal Pekayon Bekasi (luka lecet pada tangan), dan Cut Mutia Azuenda (20), Bintara Cakung.

Kronologis kejadian berawal saat kelima korban naik wahana arung jeram, kemudian perahunya terbalik akibat terkena ombak. Saat perahu terbalik, para korban telah berada di perahu dengan keadaan terpasang sabuk pengamanan sehingga terbentur dengan posisi kepala di bawah air.

Juru bicara Dufan Impian Jaya Ancol, Rika Lestari membenarkan kejadian itu. Kejadian yang pertama kali terjadi ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Pengelola tempat rekreasi itu langsung melakukan evakuasi seluruh korban luka ke Rumah Sakit Satya Negara. “Tidak ada korban jiwa dan saat ini seluruh korban dalam pemulihan,” tutur Rika seperti dikutip laman Antara, Senin (23/10/2017).

Dilanjutkan, Dufan sebenarnya berstandar ISO 9001 tahun 2015, meski demikian hingga kini terus melakukan pengecekan terkait musibah tersebut. Pada prinsipnya, kata dia, Dufan telah melakukan segala sesuatunya sesuai degan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

“Kenapa saya katakan musibah, karena ini di luar kapasitas kami. Ini betul-betul di luar perkiraan. Maintenance kami lakukan setiap hari dan itu setiap wahana ingin beroperasi selalu kami lakukan pengecekan, seluruh elemen terkait operasional satu wahana itu kita cek,” terangnya. (*/NDIK)

LEAVE A REPLY