Penumpang Overweight Dilarang Naik Uzbekistan Airways

0
405
Uzbekistan Airways (foto: .planespotters.net)

UZBEKISTAN, test.test.bisniswisata.co.id: Penumpang yang memiliki berat badan overweight, jangan harap bisa menumpang maskapai Uzbekistan Airways. Maskapai asal Uzbekistan ini, mengeluarkan keputusan kontroversial di mana mereka memilih penumpang berdasarkan berat badan.

Uzbekistan Airways mengatakan semua calon penumpang harus ditimbang bersama dengan barang bawaan mereka setelah melakukan check in. Demikian laporan yang ditulis Daily Mail, Kamis (13/08/2015).

Maskapai tersebut berjanji akan merahasiakan berat penumpang. Namun, hal ini bisa berarti penumpang dengan berat badan berlebih bisa dibatalkan penerbangannya jika melewati batas berat. Uzbekistan Airways mengatakan bahwa informasi berat penting untuk diketahui terutama untuk penerbangan dengan pesawat kecil.

“Menurt hukum Asosiasi Maskapai Internasional, maskapai diwajibkan melakukan prosedur umum seperti menimbang penumpang dengan barang bawaan mereka demi menjamin keselamatan terbang,” tulis maskapai tersebut dalam pernyataan resminya.

Sebenarnya, Uzbekistan bukan yang pertama menerapkan kebijakan ini. Samoan Air adalah maskapai pertama yang memberlakukan harga tiket berdasarkan berat penumpang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY