Pengusaha Maroko Diajak Invest Pariwisata di Indonesia

0
20
Destinasi wisata Mandalika Lombok Tengah ditawarkan investor (Foto: Harianterbit.com)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman mengundang investor Maroko untuk berinvestasi di dalam negeri. Mengingat, selama ini Indonesia jadi destinasi tepat bagi pengusaha Maroko. Apalagi, sektor pariwisata Indonesia kini mengalami kemajuan yang pesat.

‚ÄúDalam pertemuan dengan para pebisnis Marrakech, saya sampaikan bahwa Indonesia saat ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat berinvestasi bagi pelaku usaha Maroko di segala bidang,” ungkap Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Kemaritiman Agung Kuswandono.

Saat ini, sambung dia, predikat investment grade telah diraih Indonesia dari beberapa lembaga pemeringkat internasional. Ada berbagai macam destinasi unggulan pariwisata Indonesia, termasuk kultur Indonesia yang relatif sama dengan Maroko, yakni penduduk mayoritas muslim. “Saya yakin, jika mereka datang ke Indonesia, mereka akan merasa seperti di rumah sendiri,” terang dia.

Pemerintah berharap agar Maroko bisa dijadikan sebagai pasar bagi barang atau produk ekspor unggulan Indonesia. Selama ini, nilai perdagangannya ke Maroko sekitar US$160 juta pada 2016.

Melihat potensi tersebut, pemerintah berkeinginan menjadikan Maroko sebagai salah satu pasar non-tradisional bagi Indonesia. Kerja sama dengan Maroko dinilai penting karena selain memiliki keunggulan kompetitif yang sama, Maroko sangat dekat dengan pasar Eropa dan Afrika.

“Kalau kita bisa bekerja sama dengan Maroko, secara tidak langsung pasar Eropa dan pasar Afrika akan terbuka. Jadi, itulah pentingnya kerja sama dengan Maroko,” lanjut Agung seperti dilansir laman Antara, Senin (13/11/2017

Jika tidak ada aral melintang, Raja Maroko akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada awal Desember mendatang guna membahas lebih lanjut kerja sama yang akan dibangun antara kedua negara. (*/DAY)

LEAVE A REPLY