Pendapatan Merosot, CEO Malaysia Airlines Mundur

0
350
Muller, CEO MAS (insert)

KUALA LUMPUR, test.test.bisniswisata.co.id: Direktur Eksekutif (CEO) Malaysia Airlines, Christoph Mueller mengundurkan diri setelah kurang dari satu tahun memimpin. Maskapai ini telah mengalami kerugian keuangan bahkan sebelum terjadinya dua kecelakaan yang menimpa maskapai itu pada tahun 2014.

Pesawat Malaysia Air MH370 menghilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing dan masih belum ditemukan hingga kini, sementara pesawat lain dengan nomor penerbangan MH17 ditembak jatuh di langit Ukraina timur.

Mueller mengatakan, ia meninggalkan jabatannya karena sebuah alasan pribadi. Ia telah banyak mengambil peran pada bulan Mei 2015 untuk mengawasi rencana US$1,56 juta (sekitar Rp20,4 triliun) yang termasuk PHK besar-besaran dan menjatuhkan tujuan menguntungkan, demikian lansir BBC.

“Kami sangat kecewa kehilangan Christoph sebagai CEO tapi kami sepenuhnya memahami alasan dan menghormati kebutuhannya untuk melakukan hal ini,” kata Chairman Malaysia Airlines Md Nor Yusof.

Mueller akan terus melayani sampai September 2016 dan akan tetap berada di jajaran Malaysia Airlines sebagai direktur non-eksekutif. Maskapai itu sudah mulai untuk mencari CEO baru dan mengatakan sedang mempertimbangkan kedua kandidat internal dan eksternal.

Dikatakan, Mueller telah membentuk tim manajemen yang kuat yang akan menjadi dasar untuk perputaran yang sukses. (*/i)

LEAVE A REPLY