Penampilan Boyband Rion Five Ramaikan Penutupan SIPA 2015

0
876
Penampilan Boyband Rion Five memukau para penonton pada malam penutupan SIPA 2015 di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu malam (12/9/15). Foto. by Lucy.

SOLO, Bisniswisata.co.id: Dihari ketiga sekaligus menutup kegiatan Solo International Performing Arts (SIPA) 2015 yang didukung Kementerian Pariwisata, penampilan Boyband asal Korea Selatan, Rion Five berhasil menghibur masyarakat Kota Solo,

SIPA merupakan pagelaran seni pertunjukan dari berbagai belahan dunia yang menampilkan seni tari, musik, teater, dan wilayah seni lainnya.

“SIPA menjadi jualan pariwisata, kedepannya kami berharap bahwa SIPA ini akan memberikan dampak yang siknifikan kepada kunjungan wisatawan ke negeri kita baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tazbir dalam sambutannya saat menutup SIPA 2015 di Benteng Vansterbug, Solo, Minggu malam (12/9/15)

Tazbir mengatakan, “Tentunya memerlukan kerjasama yang baik dari panitia penyelenggara SIPA baik pemerintah daerah atau pun pusat yaitu sama-sama mempublikasikan kegiatan ini lebih gencar untuk menjadi atraksi yang lebih baik lagi”.

Menurutnya SIPA yang telah berlangsung untuk ketujuh kalinya ini selalu menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Solo yang hampir 75 persen terdiri dari remaja yang tinggal di Solo, dan 25 persen pengunjung dari luar kota Solo.

“Kami memberikan dukungan pada kegiatan ini dimana lebih fokus kepada promosi seperti branding pesona wisara atua wonderful Indonesia,” ungkap Tazbir.

Pada malam penutupan pertunjukan SIPA 2015 selain penampilan Rion Five, pertunjukan lainnya seperti Kolaborasi Indonesia Korea (Andong dari Korea Selatan), Sang Swara (Kudus), EDx2 (Korea Selatan), Indonesian CPI AFTF Dance Company (Indonesia), dan Sruti Respati yang menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan “Arirang” juga meramaikan malam penutupan SIPA 2015. (evi)

LEAVE A REPLY