Pelni Luncurkan Enam Paket Wisata Nusantara

0
430
Kapal Peli singgahi obyek wisata

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Pelayaran Nasional Indonesia meluncurkan enam destinasi Wisata Bahari Tahun 2016. Destinasi Wisata 2016 terdiri Raja Ampat (Papua Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Karimun Jawa (Jawa Tengah), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bandaneira (Ambon), dan Derawan (Kalimantan Timur).

Dari enam destinasi Wisata Bahari Pelni 2016, tiga destinasi merupakan pengulangan dari tahun sebelumnya, yaitu Raja Ampat, Wakatobi dan Karimun Jawa. Tiga destinasi baru terdiri dari Labuan Bajo, Bandaneira dan Derawan.

“Khusus untuk Karimun Jawa sudah rutin dua minggu sekali dengan KM. Kelimutu dari Semarang-Karimun Jawa sejak awal tahun 2016,” ungkap Akhmad Sujadi, Manager Komunikasi & Hubungan Kelembagaan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), dalam keterangan resmi yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id di Jakarta, Selasa (03/05/2016).

Selain itu, sambung dia, khusus destinasi wisata Labuan Bajo akan digelar (23-26 September 2016) selama empat hari, dimulai dari Benoa (Bali) – Labuan Bajo-Makasar menggunakan KM. Tilongkabila. Wisatawan akan mengunjungi Taman Nasional Komodo, Pulau Kanawa, Pink Beach dan Air Terjun Cuanca Rami dapan menaiki kapal tersebut. “Harga paket untuk kelas satu Rp 5,4 juta. Kelas dua Rp4,8 juta dan kelas budget Rp 3,8 juta.” urainya.

Destinasi kedua Derawan, Kalimantan Timur (10-13 Oktober 2016) diberangkatkan menggunakan KM. Bukit Siguntang dari Pelabuhan Balikpapan. Harga paket untuk ke Derawan kelas satu Rp5,4 juta. Kelas dua Rp4,8 juta dan kelas budget Rp3,8 juta. “Ada 3 pelabuhan omit untuk para traveler naik KM. Bukit Siguntang selain Balikpapan, Tarakan, Nunukan dan Pare-pare.” jelasnya.

Destinasi berikutnya Raja Ampat akan dilaksanakan (28-31 Oktober 2016), mengawali wisata dari Pelabuhan Sorong. Kapal akan bergerak ke Yenbuba (Pasir Timbul, Kampung Yenbuba, Touring Boat, Snorkeling dan Diving). Hari berikutnya ke Painemo (Tracking Bukit, Touring Boat, Snorkeling dan Diving). Perjalanan dilanjutkan ke Arborek (Bird Watching, Touring Goa Kelelawar, Snorkeling dan Diving). “Untuk paket ini, Pelni mematok harga paket kelas satu Rp9,2 juta. Kelas dua Rp8,2 juta dan kelas budget Rp6,3 juta,” ucapnya.

Juga, Destinasi Wisata Wakatobi dilaksanakan (11-14 November 2016), wisatawan berangkat dari Pelabuhan Baubau menuju Pulau Hoga dan Pulau Tomia untuk melakukan snorkeling dan diving. Kemudian, wisatawan akan kembali ke Pelabuhan Baubau dan selanjutnya Kapal akan ke Makassar. Pelni menawarkan harga paket wisata ke Wakatobi dari Pelabuhan Baubau untuk kelas satu Rp4,7 juta, kelas dua Rp4,1 juta dan kelas budget Rp3,1 juta.

Terakhir Wisata Bahari ke Bandaneira akan dilaksanakan (20-25 November 2016). Ppara wisatawan akan naik K.M. Tidar dari Pelabuhan Ambon menuju Bandaneira. Selain itu, wisatawan akan mengunjungi Benteng Belgica, Pulau Hatta, Pulau Pisang dan Pulau Karaka. “Pelni membawa wisatawan menikmati pemandangan alam nan indah di benteng peninggalan Belanda. “Harga paket wisata ke Bandareira untuk kelas satu Rp 5,9 juta. Kelas dua Rp 5,1 juta dan kelas budget Rp 4,4 juta.” tambahnya.

Dikatakan, harga paket wisata Pelni tidak termasuk transportasi udara dan transportasi lain ke pelabuhan awal. Namun, harga sudah termasuk service Floating Hotel, makan pagi, siang dan malam, serta coffee break, guest aminity, boat touring, snorkeling dan pemandu di tempat destinasi wisata. “Untuk diving ditambah biaya antara Rp 1,2 juta hingga Rp 1,4 juta,” katanya.

Untuk fasilitas kamar, dia mengatakan kamar kelas satu terdiri 2 bed, kamar kelas 2 terdiri 4 bed dengan kamar mandi dalam, sedangkan penumpang kelas budget dapat tidur ramai-ramai. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY