Paviliun Pesona Indonesia Akan Ramaikan Astindo Fair 2017 Maret Mendatang

0
278

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Paviliun Pesona Indonesia akan meramaikan Pameran pariwisata Astindo Fair yang akan diselenggarakan pada 24-26 Maret 2017 secara serentak di Jakarta dan Surabaya, kata Elly Hutabarat, Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia ( Astindo), hari ini.

“Pada penyelenggaraan yang ke tujuh kalinya ini kami hadirkan Paviliun Pesona Indonesia untuk memudahkan konsumen mencari paket wisata domestik. Jadi di arena travel fair B to C ini langsung saja cari paviliunnya ungkap Elly

Konsumen yang merencanakan liburan keluarga di dalam negri langsung saja cari Paviliun Pesona Indonesia dimana di dalamnya ada sejumlah travel agent yang menjual khusus paket domestik saja sehingga banyak pilihan untuk mengedukasi generasi milenial mencintai obyek wisata di tanah airnya, tambahnya.

Sebenarnya setiap kali diselenggarakan Astindo Fair pesertanya banyak yang menawarkan paket wisata domestik, namun kali ini dikumpulkan dalam satu paviliun. Pihaknya mengundang pemda dan industri dari 10 destinasi wisata Utama mengisi paviliun itu.

Dengan demikian konsumen yang sudah merencanakan liburan di dalam negri bisa langsung mendapatkan banyak pilihan paket wisata dalam satu atap pelayanan. Mereka juga bisa mendapatkan infomasi mendalam mengapa pemerintah mempromosikan 10 destinasi unggulan itu.

Selain menunjang target kunjungan wisatawan mancanegara capai 20 juta orang pada 2019, Astindo mendorong pergerakan wisatawan nusantara ke berbagai daerah karena perjalanan wisata domestik memberikan dampak berganda perekonomian daerah yang sangat besar.

“Siapa yang diuntungkan oleh kunjungan wusatawan nusantara ke suatu daerah ? Mereka datang lewat trabsportasi darat, kereta api, laut dan udara. Belum soal transportasi ke obyek wisatanya, kebutuhan akomodasi, makan, belanja souvenir dan dampak lainnya bagi perekonomian rakyat” kata Elly Hutabarat.

Astindo Fair 2017 di Jakarta digelar di Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Sementara itu, Astindo Fair 2017 di Surabaya digelar di Atrium 1 Supermall, Pakuwon Mall.

Pihaknya mengharapkan target 150.000 pengunjung karena kegiatannya untuk pertama kalinya berlangsung di dua kota besar Indonesia dan promosinya juga jauh lebih agresif. Masyarakat Jakarta dan sekitarnya serta di Surabaya bisa menemukan kebutuhan liburan di Astindo Fair 2017.

Kali ini pameran menempati area dua kali lebih luas dibanding tahun lalu. Apalagi dengan kehadiran Paviliun Prsona Indonesia. Plenary & Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) memiliki luas 11.463 meter persegi.

Pengunjung bisa menemukan paket-paket wisata, tiket pesawat, sewa kamar hotel, hingga kebutuhan lain dan rencananya akan diisi oleh 150 peserta yang terdiri dari 60 travel agent, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik, serta industri pariwisata pendukung lainnya.

Tahun lalu, Astindo Fair 2016 diselenggarakan di Jakarta pada 25-27 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) dan tanggal 17-20 Maret di Atrium Grand City Mall Surabaya. (Hilda Ansariah Sabri)

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY