Patih Indo Tour & Travel Gandeng Yang World Travel Kemas Wisata Halal RI-Thai

0
57

Bangkok menjadi destinasi wisata halal ( foto: repro Google)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Patih Indo segera melakukan kerjasana dengan Yang World Travel Thailand untuk memasarkan paket wisata halal dari dan ke Indonesia maupun dari dan ke Thailand, kata Dr.Rusmiati M.Si, CEO PT Patihindo Permai, hari ini.

“Kerjasama ini menindaklanjuti kerjasama antara Lion Air Thailand sebagai Official Airline utk Paket Halal Indonesia – Thailand dengan pihak kedua yaitu, One World Hub Tourism sebagai Halal Package Tour Provider Indonesia -Thailand,” ungkapnya.

Menurut Rusmiati, Patih Indo Tour & Travel yang dipimpinnya sebagai Tour Operator Indonesia akan bekerjasama dengan Yang World Travel sebagai Tour Operator Thailand untuk memasarkan paket-paket wisata halal outbound ke Thailand maupun inbound dari Thailand ke Indonesia.

“MOU antara Patih Indo dan Young Travel sebagai tour operator paket wisata halal ini baru akan ditandatangani 7 Desember 2017 di Bangkok. Karena itu detilnya baru bisa kami sampaikan pekan depan,” kata Rusmiati.

Kerjasama ini akan membuahkan 25 paket wisata halal yang harganya terjangkau dan kaum muslim Indonesia yang berwisata ke Thailand akan terjamin waktu sholat dan makanan halal karena dalam Islam meski sedang bepergian muslim tidak boleh meninggalkan shalat lima waktunya.

Muslimah Indonesia menjadi incaran Badan Promosi negara-negara di Asia dan dalam berwisata membutuhkan paket halal

Sementara untuk muslim Thailand ke Indonesia mereka akan menikmati paket wisata dengan 10 pilihan destinasi wisata yang sudah ditetapkan Kementrian Pariwisata sebagai pelopor destinasi wisata halal seperti Jakarta, Lombok, Aceh, Jawa Barat, Sumatra Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jogyakarta dan Batam.

“ Tahap awal saya akan kemas paket wisata halal ke Jakarta untuk inbound dari Thailand. Jakarta sebagai ibukota negara menjadi daya tarik wisata halal,” kata Rusmiati.

Mesjid Istiqlal dan Monas merupakan obyek wisata yang sudah mendunia. 7 juta umat Islam tahun lalu berkumpul di Monas. Mantan presiden AS Barack Obama dan Raja Salman dari Saudi Arabia juga sudah berkunjung dan mengagumi Istiqlal, tanbahnya.

Untuk akomodasi, Jakarta juga memiliki Hotel Sofyan yang telah dinyatakan sebagai hotel syariah terbaik di dunia, setelah memenangkan kategori World’s Best Family Friendly Hotel di ajang The World Halal Travel Awards 2015 di Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Penghargaan tahunan ini merupakan ajang bergengsi dan eksklusif yang mewakili sektor yang paling cepat berkembang dari pariwisata global, yakni halal travel & tourism. Penghargaan ini diberikan untuk praktik layanan perjalanan dan pariwisata terbaik pada skala internasional.

“Jadi sambil kita menyusun paket inbound halal ke destinasi lainnya di Indonesia, kita akan fokus ke Jakarta dulu dan Lion Air Thailand akan menyiapkan per hari 10 kursi (seat ) untuk paket wisata halal. Targetnya akan menjadi 100 seat per hari setelah penandatanganan kerjasama ini disepakati,” ujarnya.

Sementara itu Thjan Matius, inventor dari One World Hub Tourism sebagai provider Halal Package Indonesia -Thailand mengatakan dalam pengembangan paket wisata halal sudah selayaknya kalangan industri mendukung program pemerintah.

“Menpar Arief Yahya bertekad untuk
membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam hal wisata halal. Dia menargetkan Indonesia bisa menduduki peringkat pertama pada Global Muslim Travel Index pada tahun 2018,” kata Thjan Matius

Untuk mencapai target itu industri pariwisata harus pro-aktif mengemas paket wisata halal dan mengembangkan wisata halal mulai dari sertifikasi hingga segala hal yang menunjang segmen wisata ini.

Itulah sebabnya upaya mengemas paket wisata halal Indonedia-Thailand yang dipeloporinya ini nantinya dapat dikembangkan untuk negara-negara lainnya. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pariwisata harus bersinergi terus dengan para pelaku pariwisata, tegasnya.

LEAVE A REPLY