Pasca Banjir, Bandara Supadio Kembali Normal

0
31
Bandara Supadio Pontianak

PONTIANAK, Bisniswisata.co.id: Bandara Supadio, Pontianak, kembali normal setelah pembatalan seluruh penerbangan pada Minggu, 12 November 2017. Bandara tidak bisa beroperasi karena diterjang banjir.

Pembukaan jadwal penerbangan ini berlaku setelah PT. Angkasa Pura II melakukan pengecekan landasan pacu. Air yang sempat meredam landasan terbang pesawat tersebut sudah surut.

General Manager PT. Angkasa Pura II Bayuh Iswantoro menegaskan, penerbangan sudah dibuka dan normal kembali. “Alhamdulillah kita sudah kembali normal, tadi jam 6 pagi sudah ada pesawat yang diberangkatkan,” ungkap Bayuh Iswantoro saat di hubungi, Senin 13 November 2017.

Maskapai yang telah diberangkatkan yaitu, Lion Air, Express Air, dan NAM Air. Meski demikian, kata Bayuh, pelayanan operasional Bandara Supadio akan ditambah guna meningkatkan pelayanan kepada para penumpang agar tidak ada penumpukan penumpang di bandara.

“Rencananya kita akan operasional bandara Supadio hingga malam hari, ini disebabkan efek domino dari dibatalnya penerbangan kemarin,” ujarnya.

Ahad (12/11/2017), Ratusan penumpang berbagai maskapai penerbangan di Bandara Supadio Pontianak gagal terbang lantaran landasan pacu pesawat banjir. PT. Angkasa Pura II selaku pihak manajemen Bandara Supadio Pontianak pun meminta maaf atas kejadian itu, disebabkan faktor cuaca dari sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi hujan belum reda, kata General Manager PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak Bayuh Iswantoro

Penundaan keberangkatan akibat banjir menggenangi landasan pacu pertama kali dialami Bandara Supadio. Saat kejadian ada 20 pesawat di batalkan penerbangannya. Tercatat ada pesawat terlambat dari maskapai Lion air group ada 9 jadwal penerbangan, maskapai xpress air ada 2 jadwal dibatalkan,

Selain itu maskapai Garuda Indonesia ada 5 jadwal penerbangan yang dibatalkan, Sriwijaya air 1 jadwal penerbangan terlambat dan maskapai NAM air 3 jadwal di cancel. (*/LEO)

LEAVE A REPLY