Pariwisata Turki Rangkul Justin Bieber & Madonna

0
1130
Wisata salju di Turki (foto: Ullad.com)


TURKI, test.test.bisniswisata.co.id:
Pariwisata Turki kurang bergairah karena beberapa faktor. Kementerian terkait berusaha membangkitkan pariwisata dengan bantuan Justin Bieber dan Madonna untuk mempromosikan pariwisata Turki.

Sejumlah hal membuat pendapatan pariwisata Turki merosot hingga 14,3 persen pada kuartal tahun lalu. Bahkan di Turki Riviera yang merupakan tempat liburan itama di Antalya, mengalami penurunan pendapatan paling parah.

Badan Kamar Dagang lokal (ATSO) bahkan telah mengajukan banding ke Kementerian Pariwisata di Antalya setelah jumlah pengunjung Rusia anjlok sebesar 81 persen. Hal ini terpengaruh oleh jatuhnya pesawat perang Rusia di Turki yang memaksa Rusia meminimalisir warganya pergi ke Turki.

Antalya sendiri akan dijadikan sebagai tuan rumah pameran holtikultura dunia EXPO 2016. Ini kesempatan Turki untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan luar negeri ke negara itu.

“EXPO 2016 harus berubah menjadi dorongan pariwisata, misalnya dengan menggelar konser besar dengan selebriti internasional seperti Madonna, Jennifer Lopez atau Justin Bieber, untuk menarik minat target pasar,” ujar Kementerian Pariwisata setempat dikutip dari Stuff.

Penampilan penyanyi-penyanyi dunia itu diharapkan dapat berperan besar dalam industri pariwisata Turki tahun ini. Terlebih setelah terjadinya peristiwa pemboman beberapa waktu lalu di Istanbul yang menewaskan 10 turis Jerman.

“Prospek…saat ini ditandai dengan pemesanan liburan yang tertahan di Jerman dan menurunnya angka penumpang yang signifikan di Turki sebagai akibat dari serangan teroris baru-baru ini,” pungkas Kepala Eksekutif Fraport, operator bandara Antalya, Stefan Schulte. (end)

LEAVE A REPLY